Go Global, 1.020 Botol PRO EM.1 Resmi Diekspor ke Cina

Go Global, 1.020 Botol PRO EM.1 Resmi Diekspor ke Cina Pelepasan PRO EM.1 ke negara Cina. (foto: ist)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Salah satu suplemen kesehatan yang bisa membunuh bakteri dan virus salah satunya virus corona, hari ini go global. Produk PRO EM.1 akan mulai di ke Cina. Kehadirannya sejak 2020 lalu cukup diminati konsumen, konsumsinya pun cukup mudah namun memiliki khasiat yang sangat luar biasa.

Direktur Utama PT Agro Minta Alimentare (AMA), Produsen PRO EM.1, Apt Ge Recta Geson mengatakan, pada hari ini AMA melepas 1.020 botol PRO EM.1 atau total senilai 18.500 dolar dikirim ke Cina.

"Ini pertama kali produk kita . Untuk kali ini ke Cina, sebenarnya ada beberapa negara namun terkendala izin. Tinggal menunggu izin saja," katanya, Kamis (9/9/2021).

Ditanya terkait nilai , Recta mengatakan bahwa persentasenya masih kecil dibandingkan domestik, karena kendala izin. "Kami berharap ada kelanjutan , apalagi sudah dilengkapi izin edar. Saya yakin ada permintaan ulang," paparnya.

Menurutnya, ada beberapa negara yang sudah mendaftar, namun masih terkendala izin edar seperti India, Vietnam, dan Thailand. "Kalau harga, hampir samalah," ungkapnya.

Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M., mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadikan Kabupaten Malang bisa menghijaukan kota ini dari Covid-19 sejalan dengan PRO EM.1.

"Diharapkan produk lokal bisa go global. Saya sudah melepas perdana keempat yakni PRO EM.1, mudah-mudahan terus berkembang untuk produk lokal. Ke depan akan melakukan MoU terkait produk pertanian," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPOM RI Penny K. Lukito melalui virtual mengapresiasi go global PRO EM.1. Menurutnya, ini merupakan suatu kemajuan yang sangat membanggakan. Karena itu upaya ini perlu diapresiasi mengingat persaingan di pasar global sangat kompetitif.

"Saya berhadapan dapat memotivasi produsen dan mampu menembus pasar global. Kami siap menyediakan fasilitas, pendampingan untuk go global. Dan hari ini saya resmikan PRO EM.1," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO