Kamis, 29 Juli 2021 08:30

Gelar Rapat Kerja, HPWI Wilayah 4 Jatim Siap Sinergi Garap Potensi Wisata di Madiun

Minggu, 06 Juni 2021 02:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Gelar Rapat Kerja, HPWI Wilayah 4 Jatim Siap Sinergi Garap Potensi Wisata di Madiun
Ketua BPW HPWI Wilayah Jawa Timur 4, Fajar Eka (pegang mik) saat menyampaikan sambutan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Pengusaha Wisata Indonesia (HPWI) wilayah Jawa Timur 4 menggelar rapat giat pengurus bertempat di Griya Budaya Aswinloka Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Sabtu (5/6).

Ketua BPW HPWI Wilayah Jawa Timur 4, Fajar Eka, mengatakan kegiatan ini dalam rangka halalbihalal sekaligus temu kenal antar pengusaha wisata. Selain itu, rapat ini juga membahas potensi wisata di Kabupaten Madiun.

Menurutnya, ada sejumlah wisata di Kabupaten Madiun yang potensial untuk dikembangkan, seperti Air Terjun Kedungmalem, dan Air Terjun Kertoembo di Desa Kare. "Selain mengangkat nilai daerah juga akan dilakukan evaluasi yang bisa dilakukan oleh HPWI untuk inovasi wisata ke depan," katanya.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono. Dalam sambutannya, ia menyatakan siap bersinergi dengan HPWI dalam pengembangan wisata.

BACA JUGA : 

Gradasi Madiun Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Gemarang

Paket Wisata Air Terjun Kertoembo, Upaya Pemkab Madiun Geliatkan Sektor Pariwisata

Pemkab Madiun Dukung Wisata Papringan Kalikerto

Bakal Ada Paket Wisata Alam Watu Rumpuk dan Wisata Buatan Umbul Square

Ia juga mengajak HPWI untuk berinvestasi di Kabupaten Madiun. Apalagi, Kabupaten Madiun masuk dalam program percepatan pembangunan nasional di kawasan Selingkar Wilis dan Selingkar Pandan.

"Wisata di Kabupaten Madiun saat ini sedang digarap dan difokuskan. Sangat tepat HPWI hadir di tengah-tengah kita dan tentunya jalinan ini mampu membantu pemerintah dalam membangkitkan potensi wisata," ujar Anang.

Rapat kerja itu juga dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pimpinan Pusat HPWI, Gussari. Daam kesempatan ini, ia menyampaikan 5 pilar pariwisata yang harus bersinergi. Yakni masyarakat, pengelola wisata, pemerintah, kepolisian, dan pers.

"Lembaga pers memiliki peran yang penting dalam penyiaran dan promosi tempat wisata," jelas Gussari.

HPWI sendiri, disebutkan Gussari, sudah memiliki anggota yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. "Dengan jaringan yang sudah kuat itulah diharapkan masyarakat mengenal dan para pelaku wisata bias mensejahterakan masyarakat sekitar," tambahnya.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan penari cilik dari Sanggar Aswinloka dan Karawitan Ibu-ibu PKK setempat. Serta pemberian santunan kepada warga kurang mampu. (dro/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...