Gradasi Madiun Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Gemarang

Gradasi Madiun Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Gemarang Ketua DPC Gradasi Kabupaten Madiun Irwan Tubagus Siswoyo saat memberikan paparan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kabupaten Madiun menggelar pelatihan digital marketing kepada UMKM yang ada di Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Sabtu (5/6).

Acara ini dibuka oleh Anang Sulistijono, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun. Ia mengapresiasi pelatihan tersebut. Ia menyebutkan, transformasi digital juga harus menyentuh lapisan masyarakat bawah, dalam hal ini pelosok desa.

"Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan masyarakat semakin paham dan terbuka dengan IT," kata Anang.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut, UMKM dan pariwisata dapat terangkat dan dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Dengan begitu, maka perekonomian masyarakat ikut naik.

Sementara itu, Ketua DPC Gradasi Kabupaten Madiun Irwan Tubagus Siswoyo menyampaikan pentingnya pemasaran digital. "Kita dapat melihat, platform digital semakin menjadi faktor penentu pertumbuhan usaha di bidang industri kecil dan menengah di Indonesia," tuturnya.

Irwan menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat mengemas kegiatan sehari-hari menjadi konten menarik. "Kegiatan sehari-hari bisa menjadi bagian dari ide konten yang dibagikan untuk semakin memperkenalkan bisnis mereka, seperti saat proses memasak dan menyajikan makanan. Kita ajari masyarakat dengan melatih foto produk, sehingga nilai produk akan lebih tinggi dan harganya juga ikut naik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO