Rabu, 28 Juli 2021 20:57

Anggaran KONI Gresik Termin 1 Rp 1,9 M Akhirnya Cair

Jumat, 04 Juni 2021 08:53 WIB
Editor: tim
Wartawan: syuhud Almanfaluty
Anggaran KONI Gresik Termin 1 Rp 1,9 M Akhirnya Cair
dr. Anis Ambiyo Putri. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengajuan angaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik ke Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik, akhirnya cair. Ini tentu menarik. Karena baru kemarin, Kamis (4/6/2021), diberitakan BANGSAONLINE.com tentang hearing KONI Gresik dengan Komisi IV DPRD, berjudul KONI Gresik Merana! Dapat APBD Rp 5 M, Sepeser pun Belum Dicairkan oleh BPPKAD, ternyata langsung dicairkan. 

"Sudah cair. Kemarin untuk pengajuan termin 1 (Januari-Maret) Rp 1,9 miliar sudah ditrasfer perbendaharaan Pemkab Gresik (BPPKAD)," ujar Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/5/2021).

Untuk termin 1, tutur Anis, triwulan pertama (Januari-Maret), anggaran KONI yang dicairkan Rp 1.905.977.780, dari total alokasi anggaran pada APBD 2021 Rp 5 miliar. 

Menurut dr. Anis, anggaran Rp 1,9 miliar tersebut akan digunakan untuk menopang sejumlah kegiatan KONI. Mulai pelatihan fisik untuk 40 cabang olahraga (cabor), pemusatan latihan cabang olahraga tingkat kabupaten (puslatkab), dan event esport.

BACA JUGA : 

AKD dan Forkopimcam Manyar Door to Door ke Perusahaan Cari Tabung Untuk Bantu Warga Terpapar Covid

Jelang Masuki Masa Pensiun, Kadinsos Gresik Maksimalkan Penuntasan Tugas Pelayanan Masyarakat

Percepat Herd Immunity, Bupati Gus Yani Latih 140 Nakes Hingga Siapkan Tempat Wisata untuk Vaksinasi

IKAPTK Gresik Bantu 3 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Covid-19

Selanjutnya, masih kata dr. Anis, anggaran tersebut juga digunakan untuk pembinaan olahraga 40 pengurus kabupaten (pengkab) cabor, dan penyaluran bantuan peralatan untuk 7 pengkab cabor.

dr. Anis bertekad untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gresik melalui pembinaan yang baik. Apalagi, Gresik dikenal sebagai gudang atlet. 

"Insyaallah dengan intensitas KONI terus lakukan pembinanaan kepada para atlet, prestasi Gresik dalam bidang olahraga akan maju," katanya. 

"Dengan kekompakan dan kerja sama yang baik, atlet-atlet Gresik akan mampu meraih juara dalam event-event olahraga baik tingkat Jawa Timur, Nasional, bahkan Internasional. Sehingga, atlet-atlet kami bisa mengharumkan nama Gresik. Kami yakin bisa," jelas Bendahara Muslimat NU Kecamatan Wringinanom ini.

Pada kesempatan ini, dr Anis juga mengungkapkan, bahwa KONI terus berupaya menggali bibit-bibit atlet yang bermunculan di desa-desa. Mereka akan diupayakan mendapatkan pembinaan sehingga bakat mereka bisa dikembangkan.

Karena itu, dr. Anis meminta dukungan dan kerja sama semua masyarakat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Gresik, sehingga bisa menuju kejayaan olahraga di era pemerintahan Gresik Baru di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min). 

"Mohon bantuan doanya," pungkas dr. Anis. (hud)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...