Resepsi HJKS ke-728, ​Pemkot Surabaya Beri Penghargaan kepada 91 Orang

Resepsi HJKS ke-728, ​Pemkot Surabaya Beri Penghargaan kepada 91 Orang Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada sekitar 91 orang yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan serta penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan, Senin (31/5/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada sekitar 91 orang yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan serta penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan, Senin (31/5/2021).

Dari sekian banyak penghargaan yang diberikan itu, ternyata juga memberikan penghargaan kepada Patriot Nanggala 402 atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pengawasan dan pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan kepada istri atau keluarga almarhum oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi seluruh Forkopimda Kota Surabaya.

Eri menyampaikan bahwa kru awak Kapal Nanggala 402 itu merupakan patriot bangsa. Untuk itu, menurutnya tidak cukup pemkot hanya memberikan beasiswa kepada anak-anak mereka.

"Sebagai pahlawan yang telah menjaga keutuhan bangsa, sebenarnya tidak ada artinya ketika pemkot memberikan sebuah penghargaan kepada mereka. Namun, itulah yang bisa dilakukan oleh pemkot, meskipun tidak bisa mengembalikan kebahagiaan pihak keluarga," katanya, Senin (31/5/2021).

Selain santunan, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada anak-anak mereka mulai TK hingga lulus kuliah. Pada kesempatan itu, juga menyerahkan penghargaan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Surabaya dan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak atas dedikasinya dalam membantu pengembalian aset pemkot. Penghargaan juga diberikan kepada jajaran kepolisian dan jajaran TNI atas pengabdian dan dedikasinya dalam penanganan Covid-19 di Kota Surabaya.

Saat itu, pemkot juga menyerahkan penghargaan kepada jajaran Kantor Pertanahan Kota Surabaya 1 dan 2 atas bantuannya dalam rangka sertifikasi tanah aset milik . Penghargaan yang sama juga diberikan kepada pemenang beberapa lomba, termasuk lomba promosi produk UMKM tahun 2021. Juara 3 diraih oleh Diskominfo, Juara 2 diraih oleh Bagian Umum dan Protokol, dan Juara 1 diraih oleh BPB dan Linmas. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO