Jumat, 20 September 2019 05:13

Wujudkan Pelayanan Inovatif, Situbondo Sabet Piala Paten Kemendagri

Selasa, 17 Februari 2015 22:41 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Hadi Prayitno
Wujudkan Pelayanan Inovatif, Situbondo Sabet Piala Paten Kemendagri
Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto didampingi Sekda dan Kabag Pemerintahan menunjukkan piala PATEN. (Hadi Prayitno/BangsaOnline.com)

SITUBONDO (BangsaOnline) - Sukses menjalankan program dibidang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Situbondo berhasil menyabet penghargaan piala Paten bersama tiga kabupaten lainnya dari provinsi berbeda se-Indonesia. Piala diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilaksanakan di Kantor Kemendagri Jakarta beberapa waktu lalu.

Dadang mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi bidang Paten yang berhasil diraih Kabupaten Situbondo. Pasalnya, Situbondo menjadi satu-satunya kabupaten yang meraih penghargaan Paten di Provinsi Jawa Timur.

”Ini merupakan kerja keras kita semua, terutama kalangan camat. Untuk itu kita kedepan berharap untuk terus mempertahankan ptrestasi tersebut,” tegas Dadang, dalam acara HUT RPH Situbondo.

Dadang menjelaskan, penghargaan merupakan apresiasi terhadap keberhasilan kabupaten Situbondo dalam melakukan inovasi Paten.

“Dengan diberikannya penghargaan ini, Kabupaten Situbondo menjadi salah satu percontohan Paten di Provinsi Jawa Timur. Selain itu, Situbondo juga berhasil melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan. Untuk itu kita patut berbangga atas penghargaan Paten ini,” lanjut Dadang.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Situbondo mendapat penghargaan Paten merupakan langkah awal untuk menata pelayanan administrasi terpadu di masing-masing kecamatan. Oleh karenanya, pihaknya menghimbau seluruh aparatur pemerintahan, mampu mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat sebagai implementasi pelayanan yang profesional disetiap tingkat pemerintahan.

Kedepan, kata Dadang, ia berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan publik dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan partisipasi masyarakat dan terbangun sistim pelayanan yang efektif, murah dan cepat.

“Untuk tahun 2015, kami memprioritaskan pelayanan berbasis desa, yang berorientasi pada pelayanan kependudukan di desa,” pungkas Dadang.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...