Selasa, 18 Februari 2020 23:50

Wujudkan Pelayanan Inovatif, Situbondo Sabet Piala Paten Kemendagri

Selasa, 17 Februari 2015 22:41 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Hadi Prayitno
Wujudkan Pelayanan Inovatif, Situbondo Sabet Piala Paten Kemendagri
Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto didampingi Sekda dan Kabag Pemerintahan menunjukkan piala PATEN. (Hadi Prayitno/BangsaOnline.com)

SITUBONDO (BangsaOnline) - Sukses menjalankan program dibidang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Situbondo berhasil menyabet penghargaan piala Paten bersama tiga kabupaten lainnya dari provinsi berbeda se-Indonesia. Piala diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilaksanakan di Kantor Kemendagri Jakarta beberapa waktu lalu.

Dadang mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi bidang Paten yang berhasil diraih Kabupaten Situbondo. Pasalnya, Situbondo menjadi satu-satunya kabupaten yang meraih penghargaan Paten di Provinsi Jawa Timur.

”Ini merupakan kerja keras kita semua, terutama kalangan camat. Untuk itu kita kedepan berharap untuk terus mempertahankan ptrestasi tersebut,” tegas Dadang, dalam acara HUT RPH Situbondo.

Dadang menjelaskan, penghargaan merupakan apresiasi terhadap keberhasilan kabupaten Situbondo dalam melakukan inovasi Paten.

“Dengan diberikannya penghargaan ini, Kabupaten Situbondo menjadi salah satu percontohan Paten di Provinsi Jawa Timur. Selain itu, Situbondo juga berhasil melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan. Untuk itu kita patut berbangga atas penghargaan Paten ini,” lanjut Dadang.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Situbondo mendapat penghargaan Paten merupakan langkah awal untuk menata pelayanan administrasi terpadu di masing-masing kecamatan. Oleh karenanya, pihaknya menghimbau seluruh aparatur pemerintahan, mampu mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat sebagai implementasi pelayanan yang profesional disetiap tingkat pemerintahan.

Kedepan, kata Dadang, ia berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan publik dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan partisipasi masyarakat dan terbangun sistim pelayanan yang efektif, murah dan cepat.

“Untuk tahun 2015, kami memprioritaskan pelayanan berbasis desa, yang berorientasi pada pelayanan kependudukan di desa,” pungkas Dadang.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...