Jalan Provinsi di Pamekasan Amblas Sepanjang 14 Meter, Berpotensi Membahayakan Penduduk

Jalan Provinsi di Pamekasan Amblas Sepanjang 14 Meter, Berpotensi Membahayakan Penduduk Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam beserta forkopimda meninjau jalan yang amblas, Senin (15/3/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jalan provinsi penghubung Kecamatan Pakong dan Kecamatan Waru Kabupaten amblas sepanjang 14 meter, tepatnya di Desa Tampojung Goa, Kecamatan Waru, Kabupaten . Kondisi tersebut sangat membahayakan karena tepat di bawah jalan raya terdapat permukiman warga.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Budi Cahyono yang langsung meninjau lokasi mengatakan, jalan yang amblas itu sekitar 14 meter, sedangkan jalan yang sudah retak mencapai 23 meter dan di bawah jalan yang amblas tersebut ada rumah penduduk.

"Kondisi di sekitar lokasi kejadian sangat membahayakan, karena dekat dengan rumah penduduk," jelas Budi Cahyono.

"Bencana tersebut terjadi pada sore sekitar pukul 16.10 WIB, Minggu (14/3/2021), yang saat itu kondisi hujan cukup deras di daerah Pantura," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalan provinsi yang merupakan penghubung Kota dengan Kecamatan Waru, Pasean, dan Batumarmar itu terganggu. Petugas telah memasang rambu-rambu dan diberlakukan sistem buka-tutup bagi pengemudi kendaraan bermotor, baik dari dan sebaliknya.

Sementara itu, Bupati Baddrut Tamam beserta Kapolres dan Dandim 0826/, langsung meninjau kondisi jalan yang amblas, Senin (15/3/2021) siang.

Dalam catatan BPBD Kabupaten , Kecamatan Waru merupakan salah satu kecamatan yang masuk daerah yang rawan longsor termasuk Kecamatan Pakong, Larangan, Kadur, dan Kecamatan Pasean. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO