Pemkab Gresik Mulai Vaksinasi Ratusan Sopir Transportasi Umum

Pemkab Gresik Mulai Vaksinasi Ratusan Sopir Transportasi Umum Bupati Gus Yani didampingi pejabat Forkopimda dan Kadinkes Ghozali saat meninjau vaksinasi sopir angkutan umum di Terminal Bunder. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Program Covid-19 yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten terus menyasar kalangan masyarakat umum. Senin (8/3/2021), giliran ratusan sopir transportasi umum yang menjalani di , Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Cerme.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), beserta pejabat Forkopimda.

Bupati Gus Yani mengatakan, percepatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten . Tujuannya, untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten . "Alhamdulillah, target vaksin kali ini para sopir transportasi umum," ujar Bupati Gus Yani.

Dia berharap, usai dilakukan , masyarakat tidak ragu lagi jika ingin menggunakan angkutan umum di Kota Pudak tersebut. "Meski sudah divaksin, kami tetap sampaikan agar para sopir mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19," imbaunya.

Gus Yani menargetkan, seluruh lapisan masyarakat masuk dalam program percepatan yang dilakukan secara bertahap. "Harapannya, ada dampak positif. Aktivitas perekonomian masyarakat bisa kembali normal secepatnya," harapnya.

Pada kesempatan ini, juga Gus Yani juga menyampaikan bahwa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro cukup efektif menurunkan angka penyebaran Covid-19. "Terbukti, pekan lalu angkanya (penyebaran Covid-19) mencapai ratusan, namun pada Senin (8/3/2021), tidak sampai 90 orang," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO