Kunjungi Pasar Tingkat , Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Beli Produk Lamongan

Kunjungi Pasar Tingkat , Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Beli Produk Lamongan Bupati Yuhronur saat melihat langsung produk Lamongan yang dijual di Pasar Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk lokal Lamongan sendiri.

Melalui pencanangan “Ayo Beli Produk Lamongan”, Yuhronur ingin menaikkan kembali gairah pertumbuhan ekonomi mulai level terbawah.

“Ayo beli produk Lamongan, karena dengan membeli produk lokal Lamongan sendiri, otomatis gairah ekonomi masyarakat meningkat," ujar Bupati Yuhronur saat sidak di Pasar Baru atau lebih populer disebut Pasar Tingkat, Kamis (4/3/2021) siang.

Kepada para pedagang Pasar Baru Lamongan, Yuhronur meminta agar pedagang turut membantu mempromosikan produk Lamongan yang tidak kalah kualitasnya dengan produk daerah lain.

"Para pedagang juga turut menggerakkan geliat ekonomi lokal dengan tetap menjaga dan patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, sehingga terwujudnya sinergi bersama pemerintah daerah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan," ujarnya didampingi Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono.

Dalam kesempatan tersebut, Yuhronur juga menjelaskan pentingnya konsistensi dalam menjaga kesinambungan untuk bisa menuju kejayaan, sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat lahir dan batin.

Selain fokus pada bangkitkan UMKM, percepatan penanganan infrastruktur menjadi salah satu perhatian pada 100 hari kerja pertama kepemimpinan Bupati Yuhronur Efendi bersama Wabup Abdul Rouf.

“Dari 100 hari kerja itu, penanganan infrastruktur jalan akibat banjir juga menjadi fokus perhatian kita. Supaya kegiatan perekonomian dapat berkembang dengan baik. Infrastruktur ini tidak hanya pada perbaikan jalan rusak, tapi juga infrastruktur lainnya termasuk drainase pertanian. Termasuk juga penanganan banjir,” pungkasnya.

Sementara itu, Suhartono menegaskan pihaknya tetap mendukung program pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Lamongan dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas pasar.

"Pasar harus tetap berjalan sebagai roda perekonomian masyarakat, tetapi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Karena Perumda Pasar Lamongan juga menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, dan jangan lupa pakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO