Gubernur Sulsel yang Guru Besar itu Ditangkap KPK, Ini Profilnya

Gubernur Sulsel yang Guru Besar itu Ditangkap KPK, Ini Profilnya Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. foto: suarasulsel.com

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com – Komisi Pemberantasan Korupsi () dikabarkan menangkap Gubernur (Sulsel) Nurdin Abdullah lewat Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ia ditangkap bersama seorang pengusaha dan empat orang lain di Rumah Jabatan (Rumjab) di . Dalam OTT pada Jumat (26/2/2021) itu juga ditemukan uang miliaran rupiah.

Wakil Ketua Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021), membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap Nurdin Abdullah.

"Betul, hari Jumat tanggal 26 Feb 2021 tengah malam melakukan giat melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah Sulsel. Kami masih bekerja belum dapat memberikan penjelasan detail siapa saja dan dalam kasus apa," kata Nurul Ghufron dikutp detik.com.

Sekretaris Provinsi Abdul Hayat Gani mengaku kaget mendengar penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah oleh (). Ia mengakui ada yang menelponnya pada Subuh terkait kabar tersebut.

"Makanya saya juga kaget karena ada yang telpon tadi subuh soal itu. Karena saya tidur jam 2 malam jadi kaget juga pas bangun," kata Hayat dikutip suara sulsel.com, Sabtu (27/2/2021).

Ia mengaku sedang berkoordinasi dengan . "Saya juga belum bisa benarkan, saat ini masih konfirmasi ke Pak Choky (Mantan Direktur Korsupgah wilayah IV)," katanya.

Meski demikian Hayat sudah mengonfirmasi pada pihak bandara. Jawabannya? Ternyata betul Nurdin berangkat ke Jakarta dini hari tadi. "Saya juga sudah kabari orang bandara karena kan ada yang selalu urus tiketnya kalau mau pergi, dan betul beliau berangkat dini hari tadi ke bandara," kata Hayat.

Sebelumnya, Juru Bicara Nurdin Abdullah Veronica Moniaga mengaku belum bisa mengonfirmasi hal tersebut. "Tabe, sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekarang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi," kata Vero.

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO