Borong 176 Mobil Baru dan Mewah, Desa di Tuban Mendadak Jadi Kampung Miliarder

Borong 176 Mobil Baru dan Mewah, Desa di Tuban Mendadak Jadi Kampung Miliarder Kepala Desa Sumurgeneng, Gianto (kiri) dan Presiden Direktur PT PRPP, Kadek Ambhara Jaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - , Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendadak popular. Desa yang dipimpin Kepala Desa Gianto itu kini jadi sorotan publik seantero Indonesia.

“Kampung miliarder dadakan,” demikian kalimat yang pantas disematkan bagi desa tersebut.

Warga yang mata pencahariannya bercocok tanam alias petani itu kini bergelimangan harta. Mereka mendapat ganti rugi lahan untuk pembangunan kilang minyak PT Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) atau yang biasa dikenal sebagai Grass Root Refinery (GRR) Tuban.

(Iring-iringan  truk towing yang membawa baru dan mewah milik warga Tuban Jawa Timur)

Yang menarik, mereka bukan hanya bahagia, tapi juga euforia. Uang ganti rugi itu langsung dibelanjakan barang-barang mewah. Puluhan warga desa memborong berbagai merk dari hasil penjualan tanah untuk kilang minyak itu. Tak kurang 176 mewah berbagai merk diangkut ke desa tersebut.

Semula 17 baru datang secara bersamaan dan dimuat truk towing dengan pengawalan patroli. Iring-iringan itu langsung menyedot perhatian.

Lihat juga video 'Ugal-Ugalan! Mobil di Banjarmasin Diamankan Warga dan Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO