Juga Berencana Bunuh Orang Tua, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembacokan 3 Wanita di Blitar

Juga Berencana Bunuh Orang Tua, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembacokan 3 Wanita di Blitar Pelaku (kanan) saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Blitar Kota.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemeriksaan terhadap RW (16) warga Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok yang melakukan aksi penganiayaan terhadap tiga orang perempuan di Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok terus dilakukan. Rencananya, Satreskrim akan mendatangkan psikiater untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, untuk mengungkap motif dan alasan pelaku melakukan aksi penganiayaan, Penyidik Satreskrim Polres Blitar melibatkan psikiater untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku. Hal ini dilakukan karena keterangan pelaku selalu berubah-ubah saat dimintai keterangan.

"Saat diperiksa pelaku ini seperti tidak memiliki rasa bersalah. Pelaku juga tidak menyesal dengan perbuatanya. Sehingga muncul kecurigaan adanya gangguan kejiwaan sehingga perlu pemeriksaan lebih lanjut melibatkan psikiater," kata Kapolres Blitar Kota, Senin (15/2/2021).

Bahkan, lanjut Yudhi, saat dimintai keterangan pelaku juga menyatakan berencana membunuh kedua orang tuanya setelah membacok tiga korban yang masih ada hubungan saudara itu.

"Saat kami periksa pelaku juga sempat berkata, setelah membacok tiga korban, rencananya pelaku akan membunuh kedua orang tuanya. Hal inilah yang sampai saat ini belum diketahui motif dari pelaku," ujarnya.

BACA JUGA: Terjadi di Blitar, Remaja 17 Tahun Bacok Tiga Cewek yang Masih Bersaudara, Satu Kritis

Yudhi menambahkan, selama menjalani pemeriksaan pelaku didampingi kuasa hukum. Karena pelaku tergolong masih di bawah umur.

"Jadi kami masih menunggu hasil dari pemeriksaan medis dan kejiwaan dari pada pelaku. Perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan," pungkasnya.

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO