Gus Yani Gowes Tilik Warga Sambil Tinjau Infrastruktur Jalan di Duduksampeyan

Gus Yani Gowes Tilik Warga Sambil Tinjau Infrastruktur Jalan di Duduksampeyan Gus Yani (kanan) bersama Ghofar saat Gowes tilik warga. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Terpili () kembali melakukan tilik warga dengan dikemas gowes untuk melihat kondisi infrastruktur jalan dan kondisi masyarakat, Sabtu (13/2).

Didampingi Sekretaris DPC Khoirul Huda, dan Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar, melihat langsung kondisi warga dan infrastruktur desa. Di antaranya, jalan poros desa (JPD) yang tanggung jawabnya sudah diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), pengrajin tenun, bank sampah ibu-ibu PKK, dan dialog dengan warga.

Muhammad Bahrul Ghofar menyatakan, saat tilik warga di Desa Gredek, berjanji akan memprioritaskan perbaikan jalan poros desa (JPD) yang mengalami kerusakan. Sebab, jalan poros desa merupakan sarana transportasi masyarakat, terutama untuk menunjang aktivitas ekonomi.

"Jadi akan prioritaskan perbaikan JPD yang rusak, karena sebagai penunjang aktivitas perekonomian warga," terang Ghofar.

Lanjut Ghofar, juga mengapresiasi adanya bank sampah. akan memprogramkan pembuatan TPST (tempat pengolahan sampah terpadu) yang tersentral di setiap kecamatan. Nantinya, melalui bank sampah, ibu-ibu diberikan keterampilan untuk sampah yang bisa didaur ulang untuk dibuat kerajinan tangan atau produk lain yang bernilai ekonomis. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO