Senin, 10 Mei 2021 01:51

DPRD Gresik Minta DPUTR Segera Perbaiki JPD yang Rusak

Minggu, 07 Februari 2021 16:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
DPRD Gresik Minta DPUTR Segera Perbaiki JPD yang Rusak
JPD di Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng yang kondisinya rusak. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik merespons keluhan kepala desa (kades) terkait banyaknya ruas Jalan Poros Desa (JPD) di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yang rusak. DPRD minta kepada DPUTR segera melakukan perbaikan. 

"Kami minta DPUTR segera lakukan perbaikan JPD yang rusak setelah perencanaan tuntas," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (7/2/2021).

Menurut Mujid, di APBD tahun 2021 ada alokasi anggaran besar di DPUTR untuk kegiatan fisik. Salah satunya untuk perbaikan eks JPD yang sekarang menjadi jalan kabupaten.

Namun, Mujid mengaku tak hafal persis berapa plotting anggaran untuk perbaikan JPD. "DPUTR yang tahu persis breakdown-nya," papar Ketua DPC PDIP Gresik ini.

BACA JUGA : 

Camat Benjeng Pending Rekom Hasil Ujian Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang

Lulusan S1 Unair Kalah dari Kejar Paket C, Bupati Gresik: Usut Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang

Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang Disoal, Nilai Lulusan S1 Unair Kalah dengan Kejar Paket C

DPRD Gresik Terima Ranwal RPJMD 2021-2026, Tapi dengan Sejumlah Catatan

Mujid juga menyatakan, bahwa Pemerintahan Gresik di bawah kepemimpinan Bupati-Wabup Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah nantinya juga memprioritaskan perbaikan sarana infrastruktur, salah satunya jalan.

Sebab, jalan merupakan salah satu sarana moda transportasi ekonomi masyarakat. "Dengan kondisi jalan yang nyaman, masyarakat menjadi nyaman dalam menjalankan aktivitas ekonomi. Makanya, perbaikan jalan ini menjadi salah satu prioritas pemerintahan Gus Yani-Bu Min untuk cepat dituntaskan," beber Mujid.

Mujid meminta agar DPUTR segera melakukan pendataan JPD yang kondisinya perlu dilakukan perbaikan segera, karena kondisinya rusak berat. Sehingga bisa disinkronkan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki.

"Namun, jika dalam APBD 2021 nantinya dirasa anggaran tak cukup untuk perbaikan JPD yang rusak, maka bisa kembali diajukan tambahan pada APBD-Perubahan 2021. Nanti kita kawal karena ini program prioritas," pungkasnya. (hud/ian)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...