​Jembatan Antardesa di Blitar Roboh, Akses Jalan Terputus

​Jembatan Antardesa di Blitar Roboh, Akses Jalan Terputus Petugas memasang police line di sekitar jembatan yang roboh dan mensterilkan area karena berbahaya bagi warga. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah jembatan di Dusun Jambangan, Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar roboh, Rabu (3/2/2021). Akibat robohnya jembatan berukuran 17 meter dan lebar 5 meter itu, akses jalan warga di beberapa desa dan dusun terputus.

Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, sebelum kejadian wilayah setempat diguyur hujan deras sejak pukul 13.00 WIB. Kemudian pada pukul 16.00 WIB akibat tingginya debit air yang membeludak.

"Sekitar pukul 13.00 WIB wilayah Kabupaten Blitar diguyur hujan deras, dan sekitar pukul 16.00 WIB terjadi akibat derasnya aliran sungai," ujar AKP Imam Subechi.

Jembatan yang roboh tersebut menghubungkan Desa Dawuhan dengan Dusun Midodaren, Dusun Kaliandong, dan Dusun Klangkapan. Selain itu, jembatan tersebut juga menjadi akses ke Desa Bendosari dan sebagian Desa Suruwadang dengan jumlah KK kurang lebih 1.500.

"Jembatan tersebut merupakan jalur sirip. Ada lagi jalur yang lain tetapi harus memutar sekitar 7 kilo dengan akses yang susah," imbuhnya.

Polisi bersama BPBD Kabupaten Blitar, TNI, dan Perangkat Desa Dawuhan kemudian memasang police line di sekitar jembatan yang roboh dan mensterilkan area karena berbahaya bagi warga. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO