Gubernur Khofifah T​injau Vaksinasi di Gresik, Perlu Ditambah hingga 1.000 Vaksinator

Gubernur Khofifah T​injau Vaksinasi di Gresik, Perlu Ditambah hingga 1.000 Vaksinator Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik, Sabtu (30/1/2021). foto: ist/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur  Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten . Titik pertama yang dikunjunginya yaitu rumah vaksin di Rumah Sakit Semen . Kapasitas di Rumah Vaksin ini bisa untuk 100 orang per hari.

Setibanya di rumah vaksin, Gubernur disambut Wakil Bupati Mohammad Qosim, Kepala Dinkes Jatim Herlin, Kepala Dinkes Kabupaten drg. Ghozali. Selanjutnya menyapa tenaga kesehatan yang akan di, petugas di ruang pendaftaran, tempat skrinning, tempat , ruang tunggu dan observasi.

Seusai meninjau Rumah Vaksin di RS Semen , Gubernur beserta rombongan melakukan pengecekan ke Puskesmas Alun-alun Kabupaten . Tempat proses ditempatkan di lantai 2 Puskesmas. Kepala Puskesmas Alun-alun Anisah Machmudah beserta jajarannya turut menyambut kedatangan Gubernur .

Usai melakukan peninjauan, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan proses yang dilakukan di Kabupaten bisa terukur sesuai target Presiden RI Joko Widodo.

Untuk mempercepat di Jatim, menjelaskan perlu adanya penambahan fasilitas layanan kesehatan dan tenaga untuk melakukan percepatan Covid-19. Dengan menambah fasyankes dan , maka yang ditargetkan Presiden Jokowi agar tuntas dalam waktu 12 bulan Insya Allah dapat terealisasi.

“Memang kita harus menambah fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Kalau saat ini, di terdapat 56 fasyankes yang melayani maka perlu ditambah menjadi 100 fasyankes. Begitu juga nya juga harus ditambah. Minimal dibutuhkan 500 dan secara bertahap perlu ditambah hingga 1.000 ,” jelas .

"Sehingga cakupan di masing-masing fasyankes bisa berjalan lebih massif. Sehingga diharapkan 12 bulan dapat menyelesaikan ," imbuhnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO