Kades Kawisrejo: Wilayah Rejoso Pasuruan Belum Tersentuh Pupuk Subsidi

Kades Kawisrejo: Wilayah Rejoso Pasuruan Belum Tersentuh Pupuk Subsidi H Toyib, Kepala Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Rejoso merupakan salah satu wilayah pertanian terbesar di Kabupaten Pasuruan wilayah timur. Tapi faktanya, ada sejumlah kelompok tani yang mengaku belum pernah tersentuh .

"Pupuk subsidi sama sekali belum ada di wilayah Rejoso," jelas H. Toyib, salah satu tokoh kelompok tani yang juga Kepala Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kediamannya, Rabu (13/01).

Selain mengatakan tidak adanya pupuk bersubsidi, Toyib juga mengungkapkan jika petani di wilayah Rejoso tidak menerima asuransi pertanian. Sehingga jika lahan mereka terdampak banjir, gagal panen, atau diserang hama, petani tidak menerima ganti rugi.

"Yang susah itu kan mau panen, tahu-tahunya kena banjir, wah itu ludes sudah, rugi total petani. Dan itu belum ada ganti rugi dari pihak asuransi," terangnya.

Karena itu Toyib berharap pemerintah mendata kelompok tani di Kecamatan Rejoso, agar bisa menerima manfaat pupuk bersubsidi. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO