​Sertijab, Dua Kasat di Polresta Banyuwangi Diganti

​Sertijab, Dua Kasat di Polresta Banyuwangi Diganti Sertijab di Polresta Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Memasuki awal tahun baru 2021, dua kepala satuan (kasat) di jajaran diganti. Kasatreskrim AKP MS Ferry digantikan oleh AKP Mustijat Piyambodo yang dahulunya menjabat sebagai Kanit V Tenaga Kerja Subdit IV Diskreskrimsus Polda Jatim.

Sedangkan Kasatpolairud Kompol Sudarsono digantikan oleh Kompol Jeni Al Jauza, Mantan Kasibinmasair Potdirga Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Jatim.

Acara serah terima jabatan (sertijab) keduanya dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin di Gedung Rupatama Wira Pratama , Senin (4/1/2021) pagi, dan berlangsung secara singkat, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Kombes Pol. Arman mengatakan, kegiatan mutasi adalah suatu kepentingan organisasi untuk penyegaran. Diharapkan reorganisasi menjadi dinamis, kemudian ada regenerasi dan akan muncul generasi-generasi baru.

“Kebutuhan organisasi dalam penyegaran buat anggota agar reorganisasi berjalan secara dinamis dan ada regenerasi,” kata Arman.

Menurutnya, prosesi sertijab dalam situasi pandemi Covid-19, harus tetap mengikuti protokol kesehatan. “Walaupun kegiatan sertijab ini berjalan dengan sederhana, tapi tetap hikmat dan serius,” terangnya.

Dia juga berterima kasih kepada dua orang kepala satuan yang pindah tugas tersebut, karena selama ini sudah membantu dirinya memberikan keamanan di wilayah hukum . Dirinya berharap, di tempat yang baru bisa semakin sukses.

”Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan semoga di tempat tugas yang baru semakin sukses, dan kepada yang baru, selamat bergabung di , semoga cepat menyesuaikan diri dan bisa membuat inovasi-inovasi baru,” ucapnya.

Sebagai informasi, Mantan Kasatreskrim  AKP MS Ferry akan pindah tugas ke Polda Jatim menjabat sebagai Kanit III/Lingkungan Hidup Subnit IV Ditreskrimsus. Sedangkan Mantan Kasat Polairud Kompol Sudarsono dimutasikan sebagai Kapolsek Rogojampi . (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO