Senin, 01 Maret 2021 13:32

Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kabupaten Bangkalan

Sabtu, 19 Desember 2020 17:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kabupaten Bangkalan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron saat berikan bantuan secara simbolis.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan bertempat di Pendopo Agung Bangkalan, Sabtu (19/12/2020).

Menurut Khofifah, bantuan yang diberikan kali ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

"Hari ini kami juga mendiskusikan berbagai bantuan ini, di antaranya Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM), bantuan subsidi upah, KUR, Penyelamatan Ekonomi Nasional (PEN), serta Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kepala desa yang memiliki warga penerima PKH yang sudah siap mandiri," ungkapnya.

BKK untuk KPM PKH yang siap mandiri itu berupa uang tunai sebesar Rp. 2,5 juta. "Mereka mendapatkan 2,5 juta rupiah untuk program awal kemandirian, dan selanjutnya mereka dianggap mandiri dan akan keluar dari penerima PKH," kata Khofifah.

Selain untuk pemulihan ekonomi, Khofifah juga menyerahkan bantuan masker serta alan pelindung diri (APD) lainnya untuk pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin menyampaikan terima kasih atas atensi yang telah diberikan oleh Gubernur Jawa Timur untuk masyarakat Bangkalan.

"Semoga Ibu gubernur tetap memberikan perhatian kepada masyarakat Bangkalan. Sehingga kami bisa setara dengan saudara-saudara kami yang ada di Jawa Timur dan telah terlebih dahulu mengalami kemajuan," pungkasnya.

Selain pembagian bantuan sosial. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga melakukan peringatan hari anti korupsi sedunia yang dilakukan serentak di 5 Bakorwil yakni Pamekasan, Madiun, Malang, Bojonegoro dan di Jember. (ida/uzi/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...