Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kabupaten Bangkalan

Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kabupaten Bangkalan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron saat berikan bantuan secara simbolis.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kabupaten bertempat di Pendopo Agung , Sabtu (19/12/2020).

Menurut Khofifah, bantuan yang diberikan kali ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

"Hari ini kami juga mendiskusikan berbagai bantuan ini, di antaranya Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM), bantuan subsidi upah, KUR, Penyelamatan Ekonomi Nasional (PEN), serta Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kepala desa yang memiliki warga penerima PKH yang sudah siap mandiri," ungkapnya.

BKK untuk KPM PKH yang siap mandiri itu berupa uang tunai sebesar Rp. 2,5 juta. "Mereka mendapatkan 2,5 juta rupiah untuk program awal kemandirian, dan selanjutnya mereka dianggap mandiri dan akan keluar dari penerima PKH," kata Khofifah.

Selain untuk pemulihan ekonomi, Khofifah juga menyerahkan bantuan masker serta alan pelindung diri (APD) lainnya untuk pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Bupati R. Abdul Latif Amin menyampaikan terima kasih atas atensi yang telah diberikan oleh Gubernur Jawa Timur untuk masyarakat .

"Semoga Ibu gubernur tetap memberikan perhatian kepada masyarakat . Sehingga kami bisa setara dengan saudara-saudara kami yang ada di Jawa Timur dan telah terlebih dahulu mengalami kemajuan," pungkasnya.

Selain pembagian bantuan sosial. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga melakukan peringatan hari anti korupsi sedunia yang dilakukan serentak di 5 Bakorwil yakni Pamekasan, Madiun, Malang, Bojonegoro dan di Jember. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO