​Angin Kencang, Pohon Ceri Tumbang Timpa Dua Kendaraan Roda 4

​Angin Kencang, Pohon Ceri Tumbang Timpa Dua Kendaraan Roda 4 Pohon ceri di Jalan Dewi Sartika Kota Batu yang tumbang setelah diterpa angin kencang, Senin (7/12/2020) pagi. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan ringan disertai angin kencang di Kota Batu, Senin (7/12/2020) pagi sekitar pukul 05.45 WIB, menyebabkan pohon ceri berdiameter 30 cm dan tinggi 7 meter di Jalan Dewi Sartika (depan Pasar Besar Batu) tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pohon ceri yang kondisinya sudah rapuh itu hanya menimpa kabel listrik dan dua kendaraan roda 4 yang parkir di depan Apotek Sumber Waras.

"Kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon yang rawan tumbang. Apalagi cuaca tidak menentu dan hujan yang disertai angin kencang," ujar Agung Sedayu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu, Senin (7/12/2020) siang.

Agung menyebut, untuk mengantisipasi peristiwa , beberapa waktu lalu BPBD sudah melakukan pendataan pohon yang rawan tumbang. Hasilnya, ada lebih kurang 70 pohon rawan tumbang yang tersebar di seluruh Kota Batu.

"Inventaris pohon rawan tumbang sudah selesai kita lakukan. Nanti ada lagi menjelang musim hujan 2021," ungkapnya.

Sementara itu, Johan Bambang Irawan, Warga Kelurahan Temas yang juga pedagang di Pasar Besar Kota Batu berharap agar instansi terkait bisa melakukan peremajaan pohon-pohon ceri yang ada di pinggir jalan raya di wilayah Kota Batu.

"Pohon ceri tidak seperti pohon lainnya karena mudah rapuh. Jadi sebaiknya pihak terkait sudah saatnya melakukan peremajaan agar tidak terulang peristiwa ini," harapnya. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO