​Polres Kediri Kota Salurkan Beras Bantuan Mabes Polri kepada Warga Terdampak Covid-19

​Polres Kediri Kota Salurkan Beras Bantuan Mabes Polri kepada Warga Terdampak Covid-19 Kapolsek Mojoroto AKP Sartana (kiri) saat menerima bantuan beras secara simbolis dari Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana. foto: muji harjita/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota menyalurkan beras bantuan dari Mabes Polri kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Kediri Kota, yang meliputi Kota Kediri dan 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri, yaitu Mojo, Semen, Banyakan, Grogol, dan Tarokan, Jumat (4/12) kemarin.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan bahwa beras bantuan dari Mabes Polri yang disalurkan oleh Polres Kediri Kota sebanyak 10 ton. Menurut Miko, beras tersebut selanjutnya akan disalurkan melalui polsek-polsek jajaran.

"Nanti oleh para bhabinkamtibmas, beras itu akan diberikan oleh warga kurang mampu terdampak Covid-19 di setiap desa dan Kelurahan," katanya, Jumat (4/12).

Menurut AKBP Miko, pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, mengetuk hati Kapolri Jenderal Idham Azis, yang kemudian memberikan beras bantuan kepada warga terdampak Covid-19 melalui masing-masing polres.

“Kami menerima beras sebanyak 10 ton. Selanjutnya melalui para kapolsek, kami minta untuk mendata dan pembagiannya disampaikan langsung oleh para bhabinkamtibmas. Berdasarkan skala prioritas untuk warga yang benar-benar terdampak langsung,” terang Miko.

Orang nomor satu di Polres Kediri Kota ini berharap agar seluruh warga Kediri saling bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara selalu memakai masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak, serta selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara Kapolsekta Mojoroto, AKP Sartana, mengatakan bahwa masing-masing polsek menerima 1 ton beras. Selanjutnya beras tersebut akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di masing-masing Kelurahan di wilayah hukum Polsek Mojoroto.

"Beras akan disalurkan oleh bhabinkamtibmas langsung kepada warga terdampak yang sebelumnya sudah kami data," kata AKP Sartana, seusai menerima secara simbolis bantuan beras dari Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO