Posyan Alun-Alun Kota Kediri Sediakan Snack dan Minum Gratis Serta Tempat Istirahat

Posyan Alun-Alun Kota Kediri Sediakan Snack dan Minum Gratis Serta Tempat Istirahat Masyarakat yang sedang mudik memanfaatkan Posyan Alun-Alun Kota Kediri untuk beristirahat. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota mendirikan sejumlah pos pelayanan (posyan) untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau kembali ke tempat kerja di luar Kota Kediri.

Posyan tersebut dirancang dengan konsep unik dan menarik, salah satunya seperti yang didirikan di . Masyarakat diperbolehkan beristirahat di pos ini ketika merasa lelah dalam perjalanan mudik.

Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha menjelaskan bahwa posyan memiliki beberapa fungsi. Selain memberikan pelayanan, pos ini juga bertugas mengatur dan memantau kondisi arus lalu lintas kendaraan yang sedang melintas.

"Pos pelayanan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama para pemudik. Mulai dari fasilitas kesehatan 24 jam, tempat istirahat, hingga area bermain untuk anak-anak," kata Andhini, Jumat, 12 April 2024.

Bahkan, di posyan alun-alun juga menyediakan fasilitas angkringan yang menyediakan makanan ringan dan minuman secara gratis.

Pos pelayanan juga dilengkapi dengan monitor untuk memantau kondisi arus lalu lintas. Petugas dapat memonitor langsung melalui kamera CCTV yang terpasang di beberapa titik ruas jalanan di Kota Kediri.

"Jika terjadi kepadatan kendaraan, anggota kami akan segera datang ke lokasi untuk mengurai kemacetan," tambahnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO