​Baru Capai 64 Persen, Wabup Budi Minta Pengerjaan Jembatan Bojonegoro Dikebut

​Baru Capai 64 Persen, Wabup Budi Minta Pengerjaan Jembatan Bojonegoro Dikebut Wabup Budi Irawanto kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan Jembatan Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan jembatan. Setelah sebelumnya sidak jembatan di Kecamatan Malo, kali ini Wabup Budi memantau progres pembangunan jembatan di Kecamatan Ngraho.

Jembatan yang sedang dibangun itu membentang di atas Sungai Bengawan Solo menghubungkan Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Didampingi Kepala Desa Luwihaji Kecamatan Ngraho, sidak dilaksanakan untuk memastikan progres pelaksanaan pembangunan jembatan terselesaikan tepat waktu.

"Saya tidak ingin proyek fisik (pembangunan jembatan ini), bermasalah, harus diselesaikan tepat waktu, karena terlihat baru sekitar 65 persen pengerjaanya," ungkap Budi, Jumat (4/12/20).

Kata wabup, saat ini sudah memasuki akhir tahun, sehingga jangan sampai batas waktunya habis dan pengerjaannya memasuki tahun depan. Sebab, dalam pencairan anggaran otomatis menunggu penyelesaian pekerjaan jembatan.

Selain itu, saat ini juga memasuki musim hujan, sehingga pekerjaan perlu dikebut. Wabup dan Dinas terkait akan terus memantau progres pengerjaan jembatan Lu-Me agar sesuai dengan prosedur dan bisa segera terselesaikan.

"Ada beberapa catatan yang nanti akan diberikan ke dinas terkait, yaitu akses jalan nantinya harus diperlebar. Mengingat jembatan ini adalah jalur utama masyarakat kecamatan Ngraho, Bojonegoro ke Blora Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Budi Irawanto juga meminta kepada pelaksana proyek agar mengejar dan memanfaatkan waktu yang tersisa. Wabup juga meminta kontraktor menambah tenaga kerja lagi supaya pengerjaannya selesai tepat waktu.

"Pembangunan jembatan harus dapat rampung sesuai target, mengingat potensi perekonomian Kecamatan Ngraho dan sekitar akan meningkat jika akses jembatan penghubung Kabupaten Blora ini selesai. Targetnya akhir Desember ini selesai," ujarnya menambahkan. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO