Senin, 21 Juni 2021 01:47

​Forkopimda Jatim​ Gelar Apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dan Pengamanan Pilkada 2020

Senin, 23 November 2020 14:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Anatasia Novarina
​Forkopimda Jatim​ Gelar Apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dan Pengamanan Pilkada 2020
Gubernur Khofifah saat memberikan pengarahan di apel siaga di Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengikuti apel siaga darurat bencana hidrometeorologi dan pengamanan pilkada serentak 2020, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi.

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku pimpinan upacara, didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo.

Sementara itu yang bertindak sebagai Komandan Apel, yakni Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, Dansatbrimob Polda Jatim.

Dalam kegiatan apel tersebut, selain diikuti oleh Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Wakapolda Jatim, juga diikuti oleh Sekda Provinsi, OPD Provinsi, BPBD Kabupaten/Kota se-Jatim, serta anggota jajaran TNI/Polri, termasuk Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, antara lain Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

BACA JUGA : 

Lantik Bupati Tuban, Gubernur Khofifah Minta Janji Politik saat Kampanye Dimasukkan RPJMD

Ditresnarkoba Polda Jatim Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Sidoarjo

Sertijab, Berikut Nama-nama Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim yang Dimutasi

Percepat Penanganan Covid-19, Gubernur Khofifah Siapkan Ruang Isolasi dan Karantina di BPWS

Dalam arahannya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan bahwa sebentar lagi di seluruh wilayah di Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak, termasuk 19 kabupaten/kota di Jawa Timur pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kebersamaan kita, kesatuan kita, komitmen kita bersama, akan bersama sama menjaga agar pilkada berjalan aman, damai, dan demokratis," ucap Khofifah saat memberikan pengarahan di apel siaga di Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi.

Gubernur Khofifah menegaskan, agar ASN dan TNI/Polri netral dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini sesuai sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI, Kapolri, dan Menteri Dalam Negeri.

"Sesuai dengan arahan Pak Presiden Ir. Joko Widodo, di pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, seluruh ASN, TNI/Polri harus netral. Tidak ada keberpihakan terhadap pasangan calon baik wali kota/bupati," jelasnya.

Gubernur Khofifah menyampaikan, pilkada serentak ini berlangsung di saat pandemi Covid-19 belum berhenti penyebarannya. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen penyelenggara pemilu, KPU, bawaslu, serta partai pengusung dan kandidat serta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak sampai ada klaster pilkada.

"Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 berlangsung di saat pandemi Covid-19, sehingga kita semua harus bersama-sama menjaga protokol kesehatan, agar tidak ada klaster pilkada. Agar semua bisa berjalan dengan baik dan aman," pungkasnya. (ana/dev/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...