Rabu, 27 Januari 2021 23:22

​Forkopimda Jatim​ Gelar Apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dan Pengamanan Pilkada 2020

Senin, 23 November 2020 14:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Anatasia Novarina
​Forkopimda Jatim​ Gelar Apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dan Pengamanan Pilkada 2020
Gubernur Khofifah saat memberikan pengarahan di apel siaga di Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengikuti apel siaga darurat bencana hidrometeorologi dan pengamanan pilkada serentak 2020, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi.

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku pimpinan upacara, didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo.

Sementara itu yang bertindak sebagai Komandan Apel, yakni Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, Dansatbrimob Polda Jatim.

Dalam kegiatan apel tersebut, selain diikuti oleh Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Wakapolda Jatim, juga diikuti oleh Sekda Provinsi, OPD Provinsi, BPBD Kabupaten/Kota se-Jatim, serta anggota jajaran TNI/Polri, termasuk Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, antara lain Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dalam arahannya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan bahwa sebentar lagi di seluruh wilayah di Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak, termasuk 19 kabupaten/kota di Jawa Timur pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kebersamaan kita, kesatuan kita, komitmen kita bersama, akan bersama sama menjaga agar pilkada berjalan aman, damai, dan demokratis," ucap Khofifah saat memberikan pengarahan di apel siaga di Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi.

Gubernur Khofifah menegaskan, agar ASN dan TNI/Polri netral dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini sesuai sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI, Kapolri, dan Menteri Dalam Negeri.

"Sesuai dengan arahan Pak Presiden Ir. Joko Widodo, di pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, seluruh ASN, TNI/Polri harus netral. Tidak ada keberpihakan terhadap pasangan calon baik wali kota/bupati," jelasnya.

Gubernur Khofifah menyampaikan, pilkada serentak ini berlangsung di saat pandemi Covid-19 belum berhenti penyebarannya. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen penyelenggara pemilu, KPU, bawaslu, serta partai pengusung dan kandidat serta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak sampai ada klaster pilkada.

"Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 berlangsung di saat pandemi Covid-19, sehingga kita semua harus bersama-sama menjaga protokol kesehatan, agar tidak ada klaster pilkada. Agar semua bisa berjalan dengan baik dan aman," pungkasnya. (ana/dev/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...