Puting Beliung di Blitar, 2 Rumah dan 2 Kandang Ternak Rusak Tertimpa Pohon

Puting Beliung di Blitar, 2 Rumah dan 2 Kandang Ternak Rusak Tertimpa Pohon Petugas dibantu warga sedang membersihkan pohon tumbang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bencana terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kamis (19/11/2020). Puting beliung yang datang sekitar pukul 13.30 WIB itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang hingga merusak 2 rumah warga dan 2 kandang ternak burung puyuh.

"Siang tadi di Dusun Sidomulyo, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok terjadi hujan deras yang diikuti angin kencang atau . Akibatnya, beberapa pohon tumbang menutupi jalan dan ada bangunan milik warga yang rusak," ujar Kapolsek Ponggok AKP Sony.

Adapun warga yang terdampak bencana itu di antaranya Mariyam (80). Rumahnya mengalami kerusakan pada atap rumah akibat tertimpa pohon sengon yang tumbang. Pemilik rumah diketahui sedang berada di Surabaya. 

Kemudian rumah milik Sukarni (60), dilaporkan mengalami kerusakan pada atap rumah akibat tertimpa pohon kenanga. Kemudian warga setempat bernama Tutik (50) juga mengalami kerugian akibat kandang puyuh miliknya tertimpa pohon sengon yang tumbang. Terakhir Imam (60), juga mengalami kerugian akibat kandang puyuh miliknya tertimpa pohon sengon.

"Setelah menerima laporan kejadian ini, kami langsung meluncur ke lokasi dan membantu warga membersihkan sisa-sisa pohon yang menimpa rumah serta melintang di badan jalan," imbuh AKP Sony.

Selanjutnya, pihak kepolisian berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Blitar untuk mengidentifikasi rumah yang rusak guna penanganan lebih lanjut. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO