​Tahun Baru 2021, Alun-Alun Kota Probolinggo Sudah Bisa Dimanfaatkan

​Tahun Baru 2021, Alun-Alun Kota Probolinggo Sudah Bisa Dimanfaatkan Proyek Revitalisasi Alun-Alun Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah lama terbengkalai, proyek revitalisasi Alun-Alun Kota Probolinggo kini sudah mulai dikerjakan. Rencananya, Alun-Alun Kota Probolinggo sudah bisa dimanfaatkan pada tahun baru mendatang.

"Tahun baru nanti sudah bisa digunakan," tandas Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo, Agus Hartadi kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Agus Hartadi menjelaskan, pengerjaan proyek revitalisasi alun-alun itu senilai Rp 950.025.125.58 menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).

"Anggaran sebesar itu untuk pembangunan pagar sebelah timur, paving, dan penanaman rumput," katanya.

Informasi di lapangan menyebutkan, pengerjaan proyek revitalisasi alun-alun itu dimulai sejak 20 Oktober hingga 20 Desember 2020.

Sementara itu, salah seorang pengawas CV Binar Aulia Sari selaku pelaksana proyek saat dikonfirmasi menjelaskan, sebelum tahun baru nanti pengerjaan proyek itu dipastikan sudah selesai. Apalagi pengerjaannya hanya berupa pembangunan paving dan penanaman rumput di lapangan.

"Sekarang pengerjaannya sudah mencapai 13 persen," katanya singkat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO