Kepala ESDM Jatim Jadi Pj Wali Kota Probolinggo

Kepala ESDM Jatim Jadi Pj Wali Kota Probolinggo Gubernur Khofifah saat melantik Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, Nurkholis, menjadi Pj Wali Kota Probolinggo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, Nurkholis, resmi menjadi Pj Wali Kota setelah dilantik Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/1/2024) malam.

Pelantikan ini tentu saja membuat publik kaget. Pasalnya, ada 2 nama yang sebelumnya diusulkan untuk menggantikan Habib Hadi Zainal Abidin. Mereka adalah Sekdakot , Ninik Ira Wibawati, dan Sekretaris DPRD Kota , Teguh Bagus Sujarwanto.

Kedua nama itu diusulkan oleh dewan saat rapat dewan beberapa waktu lalu. Nama Nurkholis sejatinya sudah menggelinding sejak beberapa hari yang lalu untuk menggantikan Habib Hadi Zainal Abidin yang purnatugas sejak 30 Januari 2024.

Sejumlah ASN di lingkungan Pemkot saat dimintai komentarnya mengaku kaget begitu mendengar nama Nurkholis menjadi PJ Wali Kota. "Kaget juga mas. Di luar perkiraan," ujar salah seorang ASM yang enggan disebutkan namanya, Rabu (31/1/2024).

ASN itu mengaku tahu ketika semalam ada prosesi pelantikan di gedung Grahadi Surabaya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO