Senin, 25 Januari 2021 13:36

​Menang Telak, Joe Biden Kutip Hadits, Janji Perlakukan Islam seperti Agama Lain

Sabtu, 07 November 2020 16:09 WIB
Editor: MMA
​Menang Telak, Joe Biden Kutip Hadits, Janji Perlakukan Islam seperti Agama Lain
Calon Presiden AS Joe Biden bersama calon Wakil Presiden AS Kamala Harris. foto: AP Photo/Carolyn Kaster

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Presiden Joe Biden menang telak dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) melawan Capres petahana Donald Trump. Biden, pria berusia 77 tahun itu, unggul 4,1 juta suara dari total 147 juta suara nasional. Perolehan suara ini memecahkan rekor melampaui prestasi presiden-presiden AS sebelumnya, termasuk Barack Obama.

Associated Press (AP) melaporkan bahwa Biden yang mantan Wakil Presiden AS era Presiden Obama itu kini meraih 264 electoral vote, sedang Trump tertinggal di angka 214. Biden diprediksi bisa mengamankan 20 suara electoral di Pennsylvania sehingga total suaranya melebihi angka 270 suara electoral sebagai syarat minimal menjabat presiden. AS adalah negara federal yang terdiri dari 50 negara bagian.

Yang menarik, Biden terus-menerus memberi harapan kepada warga AS pemeluk agama Islam. Bahkan sejak saat kampanye, Biden terang-terangan mengajak umat Islam di AS bergabung dengan dirinya dalam pilpres. Manuver politik Biden ini tentu menjadi counter politik terhadap Trump yang selama ini sangat diskriminatif terhadap islam. Trump bahkan juga melarang umat Islam masuk AS dengan alasan terorisme.

Kebijakan-kebijakan rasialis dan diskriminatif Trump selama menjabat presiden AS memang menjadi bahan kampanye kritis bagi Biden. Apalagi Trump selama mimpin AS, selalu penuh gejolak karena ia ugal-ugalan, termasuk dalam menangani Covid-19.

Biden sebaliknya. Presiden baru AS itu bahkan tak segan-segan mengutip Hadits Nabi Muhammad SAW dalam berbagai kesempatan. “Hadits Nabi Muhammad memerintahkan siapa pun di antara kamu, jika melihat kesalahan (kemungkaran) agar mengubah dengan tangannya. Jika tidak mampu, maka ubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu, ubahlah dengan hatinya,” kata Biden dalam viedo yang di-share lewat youtube. Hadits ini sangat popular di kalangan umat Islam.

Biden juga berjanji bahwa suara Muslim AS akan menjadi bagian dari kebijakan pemerintahan jika ia mendapat kehormatan menjadi presiden. “Saya akan mengakhiri larangan (travel ban) bagi Muslim pada pertama (menjabat presiden),” janji Biden dalam video tersebut.

Bahkan untuk merebut simpati umat Islam di AS, Biden – seperti diberitakan bangsaonline.com – juga mengutip diksi khas Islam, Insyaallah. Maklum, jumlah umat Islam di AS sebanyak 3,45 juta. Jumlah ini tentu bisa menjadi penentu kemenangan bagi semua calon presiden, termasuk Biden.

Kini video Biden itu menyebar ke media sosial. Karuan saja respons warganet menyambut gegap gempita. Banyak yang terharu dan berdoa semoga Biden benar-benar jadi presiden.

Namun, tentu tak semua senang. Terutama para petinggi Israel dan kelompok kanan ekstrem yang anti Islam. Mereka langsung murka. Bahkan spontan mereka memberikan pernyataan provokatif untuk membendung Biden.

Salah satunya adalah Menteri Pemukiman Israrel Tzachi Hanegbi. Ia mengatakan, jika Joe biden terpilih sebagai presiden AS, Israel dan Iran akan teribat perang dunia, terutama terkait kesepakatan nuklir dengan Iran.

Dikutip Jerussalem Post, Tzachhi Hanegbi mengungkapkan bahwa Biden pernah mengatakan secara terbuka bahwa dia akan kembali ke perjanjian nuklir. “Saya lihat itu mengarah pada konvonstrasi,” jelas Tzachhi Hanegbi, menteri yang banyak mencaplok tanah warga Palestina. (MMA)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...