2 Napi yang Kabur dari Lapas Banyuwangi Ditangkap di Pasuruan, Baca Bismillah Agar Pelarian Lancar

2 Napi yang Kabur dari Lapas Banyuwangi Ditangkap di Pasuruan, Baca Bismillah Agar Pelarian Lancar Kedua narapidana yang kabur dari Lapas Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Akhirnya, dua narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II A Banyuwangi pada Selasa (27/10/2020) dini hari kemarin, berhasil ditangkap. Polisi sempat menghadiahi Taufik Hidayat (22), dan Hadi Trisno Wijoyo (42) dengan timah panas yang menembus dua kakinya.

Hadi, yang terlibat kasus narkoba itu mengaku nekat kabur, setelah mendengar istrinya nikah lagi di Pasuruan. Sedangkan Taufik, narapidana kasus curanmor itu, mengaku kabur didorong rasa rindu kepada anak dan istrinya.

"Niat untuk kabur ternyata sudah direncanakan ketika keduanya bersenda gurau di sel tahanannya. Niat itu pun, juga pernah disampaikan Hadi ke saudaranya yang menjenguknya lewat Facebooknya," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K. saat press conference di halaman Mapolresta Banyuwangi, Jumat (30/10/2020).

Dari pengakuan keduanya, mereka kabur setelah melihat pintu selnya terbuka, Selasa (27/10/2020) dini hari. Mereka pun membaca "Bismillah", agar pelariannya diberi kemudahan.

"Saya hanya baca bismillah sebelum kabur," kata Hadi saat ditanya Kombes Pol Arman.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO