Direktur Pusaka Minta Kepolisian Usut Tuntas Perusakan Baliho Gus Ipul

Direktur Pusaka Minta Kepolisian Usut Tuntas Perusakan Baliho Gus Ipul Salah satu baliho Gus Ipul-Mas Adi yang diduga dirusak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Direktur LSM Pusat Advokasi dan Kebijakan (Pusaka) Lujeng Sudarto, S.H., angkat bicara terkait rusaknya sejumlah baliho Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan nomor urut 1, Gus Ipul-Mas Adi. Lujeng meminta aparat hukum mengusut tuntas kejadian tersebut. Ia menduga pelaku perusakan merupakan pihak-pihak yang ingin membuat gesekan antar kedua kubu agar situasi panas.

"Bisa jadi yang melakukan adalah pihak-pihak yang ingin membuat gesekan antar kedua kubu agar situasi chaos. Berharap polisi mengusut tuntas, untuk mengungkap siapa pelaku sesungguhnya dan apa motifnya," ujar dia saat dihubungi HARIAN BANGSA via aplikasi percakapan WhatsApp, Senin (26/10).

Lujeng juga menyampaikan dugaan adanya konspirasi. "Bisa jadi nalarnya 'merusak diri sendri', bermain menjadi korban agar mendapat simpati sekaligus mengarahkan tuduhan bermain kasar kepada pihak lawan," cetusnya.

"Kalo merasa menjadi korban, mestinya melapor ke polisi untuk diusut siapa pelaku sesungguhnya. Berani?," tantang dia.

Ia juga berharap aparat segera merespons masalah ini agar tidak memuncul hal-hal negatif yang memancing situasi tidak kondusif.

Lujeng juga minta agar para pendukung masing-masing paslon tidak terpancing dengan persoalan tersebut. "Semua harus bisa menahan diri, cooling down," pungkas dia.

Pantauan di lapangan baliho Gus Ipul-Mas Adi yang diduga dirusak orang tak dikenal ada di beberapa titik. Antara lain di Tambaan Lor, Tambaan Kulon, Gentong, Sebani, dan Lecari. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO