​Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0827/Sumenep Gelar Latihan Katpuan Apkowil

​Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0827/Sumenep Gelar Latihan Katpuan Apkowil Kodim 0827/Sumenep menggelar latihan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) di Aula Makodim Jalan Kesatrian Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLIE.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan wilayah serta profesionalisme prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Kodim 0827/Sumenep menggelar latihan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) di Aula Makodim Jalan Kesatrian Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Senin (12/10/2020).

Kegiatan tersebut merupakan program tahun anggaran 2020 dengan mengusung tema “Melalui Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Tingkatkan Profesionalisme Dalam Mengimplementasikan Pembinaan Teritorial Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)".

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md., dalam sambutannya menegaskan bahwa latihan ini dilaksanakan selama lima hari ke depan dan diikuti oleh prajurit jajaran Kodim 0827/Sumenep.

Tujuan dari kegiatan ini, terang Letkol Nur Cholis, adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan binter (pembinaan teritorial), sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisis, dan mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah.

“Hal ini adalah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, maka kita harus melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, perhatikan keamanan personel dan materiel, serap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” tandasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO