Forkopimda Ngawi Ikuti Peringatan HUT TNI ke-75 Secara Virtual di Makodim

Forkopimda Ngawi Ikuti Peringatan HUT TNI ke-75 Secara Virtual di Makodim

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peringatan ke-75 yang jatuh pada tgl 5 Oktober kali ini diperingati secara virtual dari Jakarta dan diikuti secara serentak seluruh Indonesia. Ini karena pandemi Covid-19 di negeri ini belum berakhir.

Seperti yang juga dilakukan oleh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi, dengan menggelar upacara peringatan secara daring. Upacara ini diikuti Dandim Ngawi Letkol. Inf. Totok Prio Kismanto, Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Sekda kab Ngawi M. Sodik Triwidiyanto, Kajari Ali Sonhaji, dan Komandan Yon Armed 12 Ngawi Letkol Art. Ronald Watulessy. Mereka mengikuti upacara yang dipandu dari Jakarta melalui layar lebar.

"Peringatan untuk kali ini karena masih dalam pandemi dan tidak memungkinkan dilakukan seperti biasanya. Jadi dilakukan secara virtual," jelas Letkol. Inf. Totok Prio Kismanto saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Upacara peringatan hari lahir tentara Indonesia dilakukan selama kurang lebih setengah jam. Usai melakukan apel peringatan secara serentak tersebut, para Forkopimda melanjutkan dengan syukuran bersama di ruangan Komandan Kodim Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodim Ngawi menjelaskan bahwa diundangnya unsur Forkopimda sebagai bentuk wujud sinergitas TNI, Polri, dan Pemkab.

"Dalam peringatan HUT kali ini dengan tema Sinergitas TNI. Dari jajaran Kodim dalam hal ini siap bersinergi dengan Polri dan Pemkab," terangnya.

"Kita siap dan akan selalu mendukung serta bersinergi dengan Polri dan Pemkab dalam pencegahan Covid-19. Sebab dari Polri dan Pemkab merupakan garda terdepan dalam pencegahan Covid-19," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO