Minggu, 25 Oktober 2020 06:22

​Serahkan Bantuan di Pamekasan, Gubernur Khofifah Siapkan Program Jatim Puspa

Selasa, 29 September 2020 21:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​Serahkan Bantuan di Pamekasan, Gubernur Khofifah Siapkan Program Jatim Puspa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan bantuan di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pemkab Pamekasan, Selasa (29/09/20).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pamekasan tersebut, Gubernur Khofifah memberikan beberapa bantuan secara simbolis, baik BLT, sembako, dan Jatim Puspa yang merupakan program pemberdayaan usaha perempuan.

Khofifah datang bersama rombongan, antara lain Kanwil BPJS, Kanwil BPN, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan. Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyampaikan bahwa Jatim Puspa (Pemberdayaan Usaha Perempuan) merupakan program anyar yang terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

Mantan Menteri Sosial ini menyebut, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang telah mengalami graduasi akan dilanjutkan dengan Program Jatim Puspa. Artinya, KPM PKH bakal menerima bantuan dana sebesar Rp 2,5 juta.

"Program Jatim Puspa ini diwujudkan melalui pemberian bantuan modal sebesar Rp 2.500.000,- per KPM PKH yang telah graduasi untuk membangun kewirausahaan," kata Khofifah di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

(Gubernur Khofifah didampingi Bupati Baddrut Tamam)

Menurutnya, Pemprov Jatim terus berupaya melakukan rekonsiliasi guna mengupayakan agar seluruh bantuan sosial yang digulirkan pemerintah bisa efektif mengentaskan kemiskinan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap agar sinkronisasi program seperti PKH dengan Jatim Puspa bisa dilanjutkan dengan sinkronisasi program yang lain. Agar pandemi Vovid-19 bisa kita kendalikan dan kemiskinan bisa kita turunkan, serta laju ekonomi masyarakat kita bisa kembali berjalan lancar," pungkasnya.

Sedangkan Bupati Pamekasan mengucapkan terima kasih kasih terhadap Gubernur Khofifah yang telah memberikan bantuan. "Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Pamekasan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan," ujar Baddrut Tamam.

Selain melaporkan 5 program andalannya yang telah berjalan, Baddrut Tamam mendoakan agar Khofifah sehat selalu dan sukses dalam menjalankan seluruh programnya.

"Sehingga seluruh masyarakat Jawa Timur bisa merasakan kesejahteraan dan pandemi covid-19 ini cepat hilang dari Jawa Timur bahkan Indonesia," tukasnya. (adv/yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...