Amankan Pilkada, Polres Lamongan Kerahkan Kekuatan Penuh

Amankan Pilkada, Polres Lamongan Kerahkan Kekuatan Penuh Kapolres, AKBP Harun.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Lamongan AKBP Harun menegaskan akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

"Polres Lamongan siap menerjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan Pilkada Lamongan 2020. Selain itu Polri juga dibantu TNI serta Satpol PP Pemkab Lamongan," ujarnya saat diwawancarai usai pengambilan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamongan di Sport Center Lamongan (SCL), Kamis (24/9) siang.

Menghadapi pelaksanaan pilkada, kapolres mengimbau masyarakat bisa menahan diri meskipun berbeda pilihan satu sama lain. Ia meminta tim pendukung, relawan, dan masyarakat tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, meski beda pilihan.

“Kami imbau kepada Masyarakat Lamongan untuk sama-sama menjaga dan menahan diri untuk tidak melakukan langkah-langkah provokasi, semuanya bisa berperan untuk mendinginkan suasana,” ujar Kapolres Lamongan.

Selain itu, kapolres juga berharap masyarakat cerdas dalam menerima informasi, terutama informasi yang beredar di media sosial jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Lamongan.

"Pihak kepolisian fokus pada pengamanan dengan mensiagakan personil dan melakukan pengamanan di seluruh wilayah Lamongan. Khususnya di mana lokasi pasangan calon bupati dan wakil bupati tinggal. Kita ciptakan kondisi yang kondusif supaya Pilkada ini menjadi Pilkada yang ayem dan tentrem untuk kita semua," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO