Selasa, 27 Oktober 2020 22:23

​Kunjungi Wisata Desa TPG, Wabup Bojonegoro Takjub, Infrastruktur Akan Dibangun

Senin, 14 September 2020 20:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
​Kunjungi Wisata Desa TPG, Wabup Bojonegoro Takjub, Infrastruktur Akan Dibangun
Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat mengunjungi destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG). (foto: ist).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Pilanggede, Kecamatan Balen dalam mengembangkan destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Wabup mengatakan, pengembangan destinasi wisata ini sangat membantu perekonomian daerah maupun desa setempat. Lokasi wisata berbasis pendidikan ini awalnya merupakan lahan gersang, tepatnya persis di pinggir Sungai Bengawan Solo. Namun pemerintah desa dan pemuda menyulapnya menjadi taman yang indah dan menakjubkan.

"Saya atas nama Wakil Bupati, tentu sangat mengapresiasi kinerja kades bersama masyarakatnya," ungkap Budi Irawanto, Senin (14/9/2020).

Mas Wawan -sapaan akrabnya- optimis Taman Pinggir Nggawan (TPG) tersebut ke depan akan menjadi wisata desa. "Karena kita lihat wisata Taman Pinggir Nggawan setiap hari banyak pengunjung," ujarnya.

"Bisa dilihat saat ini, Taman Pinggir Nggawan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Baik itu dari sekitar maupun luar kecamatan," sambungnya.

Adapun untuk meningkatkan pengunjung, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa segera dibangun, sehingga bisa menunjang wisatawan untuk berkunjung.

"Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata," tuturnya.

Sementara itu, Neni Hardianawati, Kabid Kerja Sama Desa Dinas PMD Provinsi Jatim saat di Bojonegoro menyampaikan, pihaknya juga sangat mendukung dan mengapresiasi wisata desa.

"Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada. Terbukti dengan adanya TPG ini masyarakat sekitar juga banyak yang bisa meraup keuntungan dari berjualan makanan, jajanan, dan minuman," katanya menambahkan. (nur/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...