Selasa, 20 Oktober 2020 21:55

18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar Positif Covid-19, Pelayanan Sebagian Dialihkan ke Kantor Unit​

Senin, 14 September 2020 14:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar Positif Covid-19, Pelayanan Sebagian Dialihkan ke Kantor Unit​
Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar positif Covid-19. Akibatnya, kini sebagian besar pegawai harus menjalankan work from home (WFH). Sementara sebagian pelayanan dialihkan ke kantor unit.

Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, untuk pegawai Kantor Cabang BRI Blitar ada 18 yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Mereka terdiri dari warga Kota Blitar, warga Kabupaten Blitar, dan warga dari luar Blitar Raya.

"Yang dari Kota Blitar ada 10 orang, lainnya dari luar Kota Blitar. Nah, untuk totalnya ada 23 orang yang dinyatakan positif virus corona dari Klaster Kantor BRI Cabang Blitar. Rinciannya, 18 orang merupakan pegawai BRI dan lima orang merupakan keluarga pegawai," ujar Hakim, Senin (14/9/2020).

Mereka diisolasi di tempat berbeda. Ada yang di rumah sakit dan rumah isolasi Pemkot Blitar, ada yang di rumah sakit di Kabupaten Blitar dan ada yang di Malang.

Hakim menjelaskan, Klaster Kantor Cabang BRI Blitar bermula dari salah satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19. Dari situ, satuan tugas melakukan tracing pegawai dan keluarga pegawai.

Satuan tugas melakukan tes swab terhadap 110 orang baik dari pegawai dan keluarga pegawai. Hasil tes swab itu ditemukan 23 orang positif Covid-19.

"Kami tiga kali melakukan tes swab terhadap pegawai dan keluarga pegawai. Hasil tes swab yang ketiga belum keluar. Bagi pegawai yang hasil tes swab belum keluar kami minta isolasi mandiri di rumah," katanya.

Terpisah, Kepala Cabang BRI Blitar, Anis Abdul Hakim mengatakan, operasional Kantor Cabang BRI Blitar yang terletak di Jalan A. Yani Kota Blitar itu tetap jalan seperti biasa. Bedanya, Kantor Cabang BRI Blitar hanya menyediakan dua teller dan dua customer service (CS). Mereka melayani nasabah yang tidak bisa dilayani di kantor unit.

"Operasional tetap seperti biasa, namun untuk di Kantor Cabang BRI Blitar memang sebagian besar pegawai diberlakukan WFH jadi hanya ada dua teller dan dua CS. Mereka melayani nasabah yang tidak bisa dilayani di kantor unit. Nah yang lainnya bisa dilayani di kantor unit yang jumlahnya ada 35 BRI unit. Sedangkan nasabah yang sebenarnya bisa ke BRI Unit namun terlanjur datang ke sini, kami sediakan kendaraan untuk mengantar ke BRI Unit terdekat. Utamanya nasabah yang tidak bawa kendaraan pribadi," jelasnya.

Dia menambahkan, tidak ada lockdown di Kantor Cabang BRI Blitar. Namun, pihaknya tetap menjalankan petunjuk Satgas Covid-19 Kota Blitar untuk menerapkan WFH bagi pegawai. Pihaknya juga telah melakukan sterilisasi sejak Jumat-Minggu dibantu BPBD dan Satgas Covid-19 Kota Blitar.

"Kita sudah sterilisasi mulai Jumat dibantu BPBD dan Satgas Covid-19," pungkasnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...