KKN Mandiri, Mahasiswa Untag Sosialisasikan Protkes Covid-19 Hingga Dampingi Siswa Belajar Daring

KKN Mandiri, Mahasiswa Untag Sosialisasikan Protkes Covid-19 Hingga Dampingi Siswa Belajar Daring Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh warga RW 05 Desa Kemasan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan mahasiswa Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Surabaya kali ini berbeda dengan KKN biasanya. Lantaran kondisi masih pandemik Covid-19, kali ini kegiatan KKN dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Meski dilakukan secara mandiri, namun kegiatan KKN tetap harus memberikan dampak positif bagi warga di lingkungan sekitar. Mahasiswa dituntut mengetahui permasalahan yang ada di lingkungannya, kemudian memberikan kontribusi berupa memberikan solusi atau jalan keluar.

KKN mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang bekerja sama dengan Pemprov Jatim ini mengusung tema “Kampung Tangguh Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19”. Kegiatan utamanya adalah penyuluhan atau sosialisasi terkait pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Seperti menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Anggraeny Puspaningtyas, S.A.P., M.A.P., mengatakan, bahwa kegiatan pada KKN kali ini sejatinya tetap sama seperti halnya sebelum adanya pandemik.

“Mahasiswa harus menganalisis situasi yang ada pada lingkungan tempat tinggalnya, agar dapat memberikan dan membuat kegiatan yang terlihat dan berdampak positif selama masa pandemi ini,” katanya.

Salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 yang menjalani KKN adalah Dwi Jaya Prasetito. Ia melaksanakan sejumlah kegiatan pengabdian di lingkungan tempat tinggalnya, yakni Perum Nirwana Asri RW 05 Desa Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO