​Hadiri Sosialisasi 4 Pilar, Ketua MPR RI Apresiasi Kinerja Wali Kota Risma

​Hadiri Sosialisasi 4 Pilar, Ketua MPR RI Apresiasi Kinerja Wali Kota Risma Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan cinderamata ke Wali Kota Risma. (foto: YUDI A/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bambang Soesatyo bersama rombongan yang berkenan hadir dalam acara sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Kamis (27/8/2020).

Wali Kota Risma mengungkapkan, lokasi acara di Gunung Anyar Tambak RW 7 itu merupakan wilayah pinggiran Kota Surabaya, karena langsung berbatasan dengan Sidoarjo dan laut. Namun, ia memastikan bahwa wilayah ini nanti bukan lagi wilayah pinggiran, karena sebentar lagi akan dibangun Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) yang akan tembus ke Jalan Kenjeran akses Jalan Suramadu.

“Dan kami membangun ini semuanya sendiri, pakai APBD kami. Bahkan, jalan MERR itu kami juga bangun sendiri sampai selesai,” kata Wali Kota Risma.

Ia juga memastikan bahwa indeks properti di Kota Surabaya lebih tinggi dibanding daerah lainnya. Sebab, di Kota Surabaya sudah relatif tidak banjir dan kalau macet, sudah ada jalan alternatif lain sehingga bisa melewati jalur lainnya dengan mudah. “Jadi, kami juga pastikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Surabaya sampai saat ini masih positif, bukan negatif. Mudah-mudahan kami bisa menjaganya hingga akhir tahun,” ujarnya.

Makanya, beberapa waktu lalu ketika pandemi Covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan, ia memutuskan untuk menggerakkan kembali perekonomian Surabaya. Alhasil, saat ini Covid-19 bisa dikendalikan dan perekonomian warga terus berjalan. “Meskipun tidak seperti dahulu, tapi minimal bisa tumbuh dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua , Bambang Soesatyo mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Risma yang telah berhasil membawa Kota Surabaya maju pesat. Menurutnya, banyak kemajuan pesat yang terjadi di Kota Surabaya dan sudah dimonitor dari Jakarta. “Surabaya luar biasa,” kata Bambang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO