​Pilwali Pasuruan 2020, Gerindra Resmi Arahkan Dukungan kepada Pasangan Tegas

​Pilwali Pasuruan 2020, Gerindra Resmi Arahkan Dukungan kepada Pasangan Tegas Akhmad Zubaidi, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan saat memberikan sambutan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra akhirnya mengarahkan dukungannya kepada pasangan Tegas (Teno gandeng Hasjim) dalam gelaran 2020.

"Semua melalui proses, dan kemarin malam, Ketua DPD Partai Gerindra memberikan kabar bahwa mendukung pasangan Teno-Hasjim," ujar Akhmad Zubaidi, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan, Senin (24/8/2020).

Menurut Zubaidi, dukungan Partai Gerindra merupakan keputusan dari DPP dan telah melalui beragam proses di DPC maupun DPW dan DPP.

"Keputusan DPP tentunya diambil berdasarkan hasil survei serta elektabilitas calon wali kota, dan kami hanya meneruskan keputusan dari DPP kepada calon yang akan didukung," tambah Zubaidi.

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, koalisi pasangan Tegas akan didukung 9 kursi di DPRD Kota Pasuruan. Sebelumnya, Teno-Hasjim didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan Nasdem.

Terkait hal ini, Raharto Teno Prasetyo menyambut baik dukungan dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut.

"Terima kasih atas dukungannya, dan kita akan berjalan beriringan bersama-sama serta berjuang untuk kemenangan Tegas," ujarnya.

Sekadar diketahui, pasca bergabungnya Partai Gerindra, pasangan Tegas hari ini melaksanakan deklarasi bersama yang dihadiri oleh masing-masing pengurus partai politik pengusung Teno-Hasjim, baik tingkat DPP, DPW, dan DPD. (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO