Pilwali Pasuruan 2020, Muncul Wacana Duetkan Ismail - Teno

Pilwali Pasuruan 2020, Muncul Wacana Duetkan Ismail - Teno Ismail Hasan dan Raharto Teno dalam sebuah kesempatan, 16 Mei lalu.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilihan Wali Kota Pasuruan 2020 mendatang, wacana siapa saja yang bakal maju sebagai bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wali kota (bacawawali) mulai berkembang.

Terbaru, muncul wacana untuk menduetkan Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan dengan Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Sebelumnya, Ismail yang juga putra mantan Wali Kota Hasani itu telah didesak sejumlah tokoh agama, lintas LSM, dan lintas jurnalis agar maju sebagai calon wali kota dalam 2020.

Beberapa waktu lalu, Gus Huda Ta'mir Masjid Bugul Kidul menyatakan bahwa Ismail layak digadang sebagai calon Wali Kota, karena merupakan representasi dari kalangan santri. Apalagi, Kota Pasuruan dikenal dengan sebutan kota santri.

"Yang megang Kota Pasuruan ke depannya harus orang pesantren, sebab dua kali Kota Pasuruan dipimpin seorang santri, akhirnya suskes," tutur Gus Huda belum lama ini.

Hal senada disampaikan Supardi, salah satu tokoh aktivis LSM sekaligus jurnalis senior di Pasuruan. Menurutnya, sudah saat Ismail mencalonkan diri sebagai Wali Kota Pasuruan 2020. Sedangkan untuk cawalinya, pria yang karib disapa Pardek ini menilai Raharto Teno yang paling ideal.

"Yang cocok sama Kaji Mail kui yo Teno (Plt. Wali Kota, red) mas. Soale keduanya itu tokoh muda berpengalaman," tandas Supardi saat ditemui kediamannya, Perumahan Perumahan Keraton Indah (PKI), Gadingrejo, Kota Pasuruan, Senin (17/6).

Diketahui, wacana menggandengkan Ismail dengan Teno telah mencuat sejak bulan lalu. Bahkan Teno sendiri menyambut baik wacana tersebut.

"Opo jare juragane wes (Apa kata juragannya saja lah, red)," ujar Teno sambil menepuk pundak Ismail saat dikonfirmasi wartawan terkait wacana dirinya duet dengan Ismail, 16 Mei lalu. Juragan yang dimaksud Teno adalah Ismail Hasan. Kebetulan saat itu keduanya hadir dalam kegiatan yang digelar di gedung Gradika. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO