Gelar Rakor Internal, Bawaslu Surabaya Bahas Temuan Coklit dan Sengketa Perseorangan

Gelar Rakor Internal, Bawaslu Surabaya Bahas Temuan Coklit dan Sengketa Perseorangan Suasana Rakor Bawaslu menyoal temuan coklit dan sengketa perseorangan. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya menggelar rapat koordinasi (rakor) internal dengan melibatkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 31 kecamatan di Surabaya, Jumat (21/8/2020).

Rakor Bawaslu yang digelar selama dua hari dari Jumat (21/8/2020) sampai Sabtu (22/82020) besok, menekankan pada evaluasi dan pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit), menyoal pada calon perseorangan dan kampanye.

"Jadi kami akan mengevaluasi per kecamatan," ujar Muhamad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Kota Surabaya di sela-sela pembukaan rakor, Jumat (21/8/2020).

Dari pantauan di lapangan, rakor yang digelar Bawaslu Surabaya ini adalah kali pertama secara tatap muka dengan Panwascam di 31 kecamatan yang ada di Surabaya. Sebelum-sebelumnya, rakor dilaksanakan secara virtual.

Dalam rakor selama dua hari ini, Bawaslu menghadirkan pemateri seperti Sufiyanto Mantan Ketua Bawaslu Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dari Komisioner KPU Jatim, dan Totok Hariyono Komisioner Bawaslu Jatim. (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO