​Teken Kesepakatan, Nelayan Pulau Bawean Siap Menangkan Pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020

​Teken Kesepakatan, Nelayan Pulau Bawean Siap Menangkan Pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020 Gus Yani dan Bu Min saat menandatangani nota kesepakatan dengan nelayan Pulau Bawean. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, dan Aminatun Habibah (Niat) kembali mendapatkan tambahan dukungan jelang . Kali ini, dukungan datang dari komunitas nelayan di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dukungan nelayan di Pulau Bawean ini diberikan saat Gus Yani dan Bu Min melakukan rangkaian roadshow politik di pulau yang terkenal dengan sebutan "Pulau Putri" tersebut selama 3 hari, Kamis-Sabtu (13-15/8/2020).

Menurut Bu Min, kegiatan utama di Pulau Bawean adalah silaturahim dengan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat. "Pasangan Niat ke Pulau Bawean ini pertama silaturahim, kami minta doa dan restu, juga minta masukan terkait program yang akan diusung pasangan Niat dalam Pilkada Gresik 2020. Yang tidak kalah penting, saya bersama Gus Yani minta bantuan doa agar dimudahkan dalam ikhtiar maju Pilkada Gresik 2020 dan diberikan Allah SWT kemenangan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Bu Min, kehadirannya di Pulau Bawean juga sebagai bentuk komitmen, bahwa pasangan Niat memperhatikan dan memprioritaskan program layanan pendidikan dan kesehatan di Pulau Bawean. "Selama di Bawean kami memberikan sosialisasi dan supporting kepada masyarakat Bawean untuk mengembangkan ekonomi berbasis potensi lokal," jelasnya.

"Sebab, Kabupaten Gresik yang dikenal dengan sebutan Kota Santri dan memiliki ribuan industri harus bisa dikelola dengan baik untuk kemanfaatan nasional, masyarakat, dan Kabupaten Gresik. Semua demi kepentingan bangsa dan negara," terangnya.

Bahkan, lanjut Bu Min, dirinya bersama Gus Yani juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan perkumpulan nelayan Bawean. Isinya, akan membuat kebijakan tentang pelarangan alat tangkap besar seperti kapal ikan besar dan sejenisnya, serta memperhatikan kesejahteraan buruh nelayan di Pulau Bawean.

Sementara itu, Gus Yani berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi keinginan nelayan Bawean jika nanti terpilih menjadi Bupati Gresik. "Kita ketahui pasangan Niat telah diusung oleh enam partai. Kami maju dalam untuk kemajuan Kabupaten Gresik dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Keenam partai pengusung Niat, yakni Golkar dengan 8 kursi, PDIP 6 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, PPP 3 kursi, dan PAN 3 kursi. Sehingga, total 29 kursi dari total kursi di DPRD Gresik 50 kursi. Insya Allah dengan modal kesolidan dan kekompakan 6 parpol, Niat akan memenangi ," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO