Bupati Gresik Resmikan Masjid KH Robbach Ma'sum

Bupati Gresik Resmikan Masjid KH Robbach Ma Masjid KH Robbach Ma'sum di Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani meresmikan masjid KH Robbach Ma'sum di Kawasan Islamic Center, , Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jumat (29/3/2024) malam.

Bangunan masjid ini menjadi salah satu dari tiga bangunan yang berada dalam kompleks Islamic Center.

"Hari ini bersama-sama kita saksikan peresmian bangunan prasasti yang tahun lalu mulai kita bangun. Semoga ke depan bisa memberikan manfaat dan bisa dipergunakan masyarakat Balongpanggang dan sekitarnya," ucap Bupati Yani saat peresmian.

Dalam kesempatan itu, Yani juga mengenang lika-liku proses pembangunan ketika melakukan tinjauan terhadap struktur bangunan yang tidak tuntas di Desa Kedungpring.

Untuk melanjutkan proyek itu, ia lantas konsultasi dengan aparat penegak hukum. Hasilnya, bahwa struktur bangunan tersebut bisa dilanjutkan pembangunannya.

"Kami kemudian mengubah rancangannya untuk menjadi sebuah simbol atau identitas bangunan ikonik yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat. Kami dari Pemerintah Kabupaten Gresik bersama-sama dengan DPRD terus berusaha mewujudkan pemerataan pembangunan di berbagai wilayah di Kabupaten Gresik," tuturnya.

Selanjutnya, pada tahun 2024 akan dilanjutkan pembangunan kompleks Islamic Center dengan pembangunan museum digital dan perpustakaan berupa Gresik Universal Sains (GUS).

"Di kompleks ini juga akan kita bangun aula dan pujasera yang akan mengakomodir pelaku UMKM," terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO