Sabtu, 19 September 2020 18:45

​Pemkot Surabaya Sambut Hangat Kedatangan Forkopimda Jatim

Kamis, 13 Agustus 2020 20:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​Pemkot Surabaya Sambut Hangat Kedatangan Forkopimda Jatim
Wali Kota Risma saat satu meja bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol. M. Fadil Imran serta Gubernur Khofifah. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut hangat kedatangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur di Balai Kota Surabaya, Rabu (12/8/2020) malam. Kedatangan mereka berkaitan dengan acara Awarding Kampung Tangguh Semeru Ekspos Hasil Survei Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Jawa Timur.

Acara yang digagas oleh Polda Jatim ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan juga Wali Kota Risma. Bahkan, mereka sangat akrab satu meja di tengah sejuknya halaman Balai Kota Surabaya.

Selain itu, hadir pula Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan beberapa kapolres. Bahkan, acara tersebut juga disaksikan seluruh jajaran polres se-Jatim melalui virtual meeting.

Sebelum acara dimulai, Risma menyambut hangat kedatangan satu per satu tamu undangan. Sembari menerapkan protokol kesehatan, ia terus memberi hormat pada tamu undangan itu. Bahkan, ketika tamu-tamu dari Forkopimda hadir, ia langsung mempersilakan ke ruang transit terlebih dahulu untuk menikmati hidangan makan malam. “Monggo (silahkan) ini hidangannya,” kata Risma.

Sekitar 10 menit berada di ruang transit yang terletak di dalam gedung balai kota, rombongan ini kemudian mengikuti serangkaian acara awarding di Halaman Balai Kota Surabaya. Meskipun acara digelar di ruang terbuka, justru suasana malam terasa lebih hangat. Apalagi saat pembukaan acara diawali dengan penampilan Reog Ponorogo dan disaksikan secara virtual oleh jajaran Polres Kabupaten Ponorogo.

Setelah serangkaian acara pembukaan, para narasumber pun telah siap untuk memaparkan hasil survei yang dilakukannya. Para narasumber itu adalah Research Profesor LIPI Puskamnas Universitas Bhayangkara Jakarta Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo, M.A., Ph.D.

Kemudian Regional Economist Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dr. Ayodya Heristyorini, M.Sc., (FMS) Dosen Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta dan Ahli Epidemiologi FKM Universitas Airlangga (Unair) Dr. Windhu Purnomo.

Dalam kesempatan itu, Dr. Windhu Purnomo menyampaikan situasi epidemiologis yang terakhir di Jawa Timur, khususnya di Surabaya Raya. Ia menyebut kasus Covid-19 di Jatim bukanlah yang tertinggi di Indonesia. Sebab, saat ini yang tertinggi adalah DKI Jakarta. “Jadi, Surabaya bukanlah yang tertinggi,” kata Dr. Windhu.

Ia juga sempat menjelaskan tentang kesembuhan pasien Covid-19. Berdasarkan hasil surveinya, ia menyebut Bondowoso merupakan kabupaten yang tertinggi tingkat kesembuhannya hingga mencapai 97 persen. Windhu juga mengapresiasi kondisi Surabaya yang saat ini warnanya sudah berubah oranye selama dua minggu. “Kita kasih tepuk tangan Surabaya yang turun dari merah menjadi oranye,” lanjut dia.

Selanjutnya, giliran Research Profesor LIPI Puskamnas Univeristas Bhayangkara Jakarta Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo, M.A., Ph.D., yang memaparkan hasil surveinya. Kemudian, dilanjutkan dengan narasumber lainnya.

Seusai acara, Wali Kota Risma memberikan satu kejutan secara khusus. Ia berkesempatan untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada Kapolda Jatim. “Tidak apa-apa. Meskipun masih besok (hari ini) acaranya. Semoga Pak Fadil sehat selalu dan sejahtera,” pungkasnya. (ian/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...