Senin, 21 September 2020 10:47

Sosialisasi Protkes Bersama Forkopimda, Plt. Wali Kota Pasuruan Turun Langsung Bagikan Masker

Sabtu, 08 Agustus 2020 23:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Sosialisasi Protkes Bersama Forkopimda, Plt. Wali Kota Pasuruan Turun Langsung Bagikan Masker
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat membagikan masker kepada pengendara.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya preventif terus-menerus dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Salah satunya dengan membagikan ribuan masker gratis kepada warga Kota Pasuruan, Jumat (7/8) kemarin.

Pembagian masker dilakukan di Alun-Alun dan Pasar Kebonagung. Sasarannya adalah pedagang, pembeli, serta warga yang melintas di area tersebut.

Pembagian masker ini langsung dipimpin oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dengan didampingi Pj. Sekda, Komandan Kodim 0819, Kapolres Pasuruan Kota, Asisten Kota Pasuruan, dan Kepala OPD terkait.

Sebelum membagikan masker, Plt. Wali Kota Pasuruan menggelar Apel “Gerakan Ayo Memakai Masker” bersama dengan Tim Relawan Covid-19 Kota Pasuruan, TNI, Polri, Satpol PP, Bakesbangpol, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T.. Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa Tim Relawan Covid-19 yang terdiri dari gabungan Ibu PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari Polres Pasuruan Kota, Persit Kodim 0819 Pasuruan, serta unsur Perwakilan ASN masing-masing OPD, dan unsur lainnya akan diterjunkan di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan “Gerakan Ayo Memakai Masker”.

Sosialisasi kepada warga Kota Pasuruan ini bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Antara lain pemakaian masker saat keluar rumah.

Teno, sapaan Plt. Wali Kota Pasuruan berharap Tim Relawan pencegahan Covid-19 dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

"Untuk itu, Tim Relawan yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, diharapkan juga bisa menerapkan sanksi yang mendidik bagi yang melanggar," katanya.

Namun, ia meminta relawan menghindari tindakan represif dan melakukan pendekatan secara humanis dalam sosialisasi penggunaan masker. Termasuk protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Di akhir acara, Teno memimpin pembagian masker ke beberapa titik yang sudah diagendakan. (ard/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...