Senin, 21 September 2020 11:03

Ketua PWNU Jatim Hadiri Deklarasi Dukungan Forum Kiai Kepada Pasangan Niat di Pilbup Gresik

Sabtu, 08 Agustus 2020 20:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Ketua PWNU Jatim Hadiri Deklarasi Dukungan Forum Kiai Kepada Pasangan Niat di Pilbup Gresik
Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar (tiga dari kiri) bersama Gus Yani ketika deklarasi dukungan di Ponpes Qomarudin, Bungah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar menghadiri deklarasi dukungan terhadap pasangan bacabup dan bacawabup, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah di Pilbup Gresik 2020. Acara ini diselenggarakan oleh forum kiai, santri, dan alumni Pesantren se-Kabupaten Gresik, di Ponpes Qomarudin, Desa Sampurnan, Kecamatan Bungah, Sabtu (9/8).

Kegiatan dengan mengambil tema "Silaturrahim & Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an ini juga dihadiri sejumlah kiai sepuh NU di Kabupaten Gresik. Di antaranya KH. Robbach Ma'sum yang juga mantan Bupati Gresik dua periode, Rois Syuriah PCNU Gresik KH Mahfud Ma'sum, KH. Muchtar Djamil, dan KH Abdillah Anas Anwar (Gus Dillah).

Sejumlah petinggi parpol Gus Yani dan Bu Min juga hadir. Mereka di antaranya, Ketua PDIP Gresik Mujid Riduan, Sekretaris Golkar Gresik Atek Riduan, Ketua Fraksi Golkar Wongso Negoro, perwakilan PPP, Nasdem, PAN, Demokrat, dan sejumlah petinggi parpol lain. Mereka semua deklarasi siap memenangkan pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020.

KH. Marzuki Mustamar dalam sambutannya mendoakan agar pasangan dengan akronim Niat ini bisa menjadi yang terbaik bagi warga Kabupaten Gresik.

Ia juga menitipkan pesan, agar pasangan Niat menjaga ahlussunnah wal jamaah (Aswaja). "Dalam pilkada harus komitmen dengan Aswaja," ujarnya.

Ia meminta Gus Yani dan Bu Min lebih peduli dan berperan kepada NU. Misalnya membangun Rumah Sakit NU yang lebih memadai daripada saat ini.

"Saya minta tolong jika Niat menang ketakmiran masjid ala ahlusunnah wal jamaah. Sekretaris Daerah dari kader NU, Kepala Dinas Pendidikan kader NU, Kepala Dinas Kesehatan dari kader NU, Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus dari kader NU. "Kalau tidak begini rugi. Harus komitmen ke NU-an Aswaja," pungkasnya.

KH Muchtar Djamil saat memberikan sambutannya juga berharap pasangan Niat mampu melanjutkan perjuangan sesepuh dan alim ulama. "Sehingga pembangunan di Gresik tidak lepas dari peran para ulama," pesannya.

Sementara Gus Yani meminta doa dan restu para kiai untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 pada 9 Desember mendatang. "Semoga saya dan Ning Min diberikan kemudahan, diridhoi Allah SWT, hajat dikabulkan oleh Allah SWT. Doa para guru kita, keluarga besar ponpes se-Kabupaten Gresik," katanya didampungi Bu Min.

Dia berharap apa yang menjadi doa dan harapan para kiai akan terwujud. Pemerintahan baru menjadi penghubung pemerintahan dengan masyarakat, pemerintahan yang mudah diajak komunikasi.

"Sebagai komitmen, sebagai santri, murid, semoga kami dijadikan bupati dan wakil bupati Gresik," harapnya.

"Bukan janji politik memperhatikan jam'iyah Nahdlatul Ulama (NU) yang harus kita prioritaskan, ini bagian dari kewajiban. Saya tidak mau janji-janji," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...