​Selfie dengan Finalis dari Israel, Finalis Miss Universe 2014 Dikecam

​Selfie dengan Finalis dari Israel, Finalis Miss Universe 2014 Dikecam Finalis miss universe 2014 dari Libanon saat selfie bersama finalis dari Israel. foto: detik.com

BangsaOnline-Nama Saly Greige, finalis Miss Universe 2014 asal Libanon mendadak mencuri perhatian jelang final kontes ratu kecantikan dunia itu. Saly menjadi kontroversi di negaranya karena berposeselfie bersama finalis dari negara Israel, yang dianggap musuh oleh masyarakat Libanon. Seperti apa sosok Saly? Berikut ini rangkuman dari berbagai sumber mengenai wanita cantik berusia 25 tahun itu.

Saly terpilih sebagai wanita tercantik di Libanon dalam kontes Miss Lebanon yang digelar pada 5 Oktober 2014 lalu. Wanita yang berasal dari desa Al Koura di kawasan Utara Libanon ini menguasai tiga bahasa, Arab, Inggris dan Prancis.

Saly mengikuti ajang kecantikan bukan hanya dengan bermodalkan paras cantik dan tubuhnya yang proporsional. Wanita 25 tahun ini juga mengutamakan pendidikan. Dia meraih gelar Bachelor of Science dari Universitas Balamand. Dia kemudian melanjutkan kuliah dan mendapatkan gelar Master of Science dalam bidang teknik sipil.

Dr. Najib Gerges, mantan dosen Saly yang juga ketua jurusan teknik sipil di Universitas Balamand menyebut Miss Lebanon itu sebagai mahasiswi yang 'sangat pintar'. "Dia juga orang yang sopan dan sangat serius dengan pekerjaannya dan selalu tahu apa yang ingin atau akan dilakukannya," kata Dr. Najib.

Saat malam final Miss Lebanon 2014, Saly mendapat pertanyaan dari seorang juri soal rencananya di masa depan. Dia pun menjawab akan berusaha memperjuangan hak-hak wanita Libanon. "Jika aku ambil bagian dari sebuah demonstrasi, aku akan memilih berpartisipasi dalam demonstrasi membela hak wanita Libanon," katanya.

Dalam menjalani hidup, seperti dikutip dari situs Miss Universe mengenai profil Saly, wanita dengan tinggi 171 cm itu ingin sukses dalam segala bidang. Dia pun meyakini untuk menjadi sukses seseorang perlu memiliki ambisi, determinasi dan pengetahuan. Motto hidupnya adalahquitters never win, and winners never quit(mereka yang menyerah tidak akan menang dan pemenang tidak pernah menyerah).

Ketika diminta pihak Miss Universe menyebutkan hal tentang dirinya yang tak diketahui banyak orang, Saly menjawab dia termasuk orang yang spontan. Dia juga hobi makan cokelat dalam jumlah sangat banyak.

Inilah fotoselfie Saly dan finalis Israel, Doron Matalon. Stasiun TV Al Jadeed termasuk yang mengkritik tindakan Salyselfie bareng Doron. Mereka menyebut wanita cantik itu tidak sensitif. "Punya hobi membaca, seharusnya dia sudah membaca bahwa Libanon dan Israel itu bermusuhan," demikian bunyi sindiran televisi tersebut seperti dikutip NBC.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO