Ditinggal Jaga Pos Kamling, Gudang Pakan Ayam Terbakar, Pemilik Rugi Hingga Rp 400 Juta

Ditinggal Jaga Pos Kamling, Gudang Pakan Ayam Terbakar, Pemilik Rugi Hingga Rp 400 Juta Kondisi gudang usai dilalap api.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang tempat penyimpanan pakan ayam di Lingkungan Krajan RT 07 RW 03 Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar ludes terbakar. Kejadian ini berlangsung Selasa (21/7/2020) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melalui Kasubag Humas AKP Imam Subechi mengatakan, gudang itu merupakan milik Ahmad Dwi Sasmito (41) warga Kalipang, Sutojayan. Saat kejadian, pemilik gudang sedang melaksanakan piket jaga pos kamling tidak jauh dari TKP.

"Saat berjaga itu, dia mendengar suara letupan berulang-ulang kali. Karena korban penasaran, selanjutnya mengecek atau mencari asal bunyi letupan tersebut. Ternyata bunyi letupan berasal dari gudang pakan ayam miliknya yang telah dalam keadaan terbakar. Terlihat api sudah membakar bagian depan gudang," ujar Subechi.

Selanjutnya korban berteriak meminta tolong dan membuka pintu gudang sambil memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Menurut keterangan saksi yang rumahnya dekat dengan TKP menerangkan, bahwa sejak sekira pukul 19.30 WIB kedua saksi mencium bau seperti ada barang yang terbakar, namun dirinya tidak mengetahui asal bau tersebut. Dan baru mengetahui kalau gudang tersebut terbakar setelah korban berteriak meminta tolong," imbuhnya.

Lanjut Subechi, gudang ayam yang terbakar itu adalah bangunan semi permanen berukuran 6 x 15 meter. Atap dari bahan asbes, dinding sebelah kanan terbuat dari batako, dinding sebelah kiri dan belakang terbuat dari seng. Sementara isi dalam gudang adalah tumpukan bekatul, jagung, dan bahan pakan ayam lainnya.

"Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 1 jam, oleh 2 unit pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materi mencapai sekitar Rp 400 juta. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO