Dukung Ketahanan Pangan Mandiri, Kapolres Mojokerto Panen Raya di Kampung Tangguh Semeru Windurejo

Dukung Ketahanan Pangan Mandiri, Kapolres Mojokerto Panen Raya di Kampung Tangguh Semeru Windurejo Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat panen raya padi di Desa Windurejo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander melakukan panen raya di Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo Kecamatan Kutorejo, Kamis (09/05/2020).

Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo selama ini memang dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam padi untuk menunjang kelangsungan lumbung pangan di masa pandemi Covid-19. Keberadaan Lumbung Pangan untuk menunjang kebutuhan dan membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lahan dengan luas sekitar 1 hektare yang terletak di Dusun Sumowindu Desa Windurejo ini ditanami warga dengan padi dan mampu menghasilkan kurang lebih 7 ton padi pada setiap panennya. Hasil ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga desa di Kampung Tangguh Semeru, terlebih yang terdampak Covid-19.

Kapolres mengatakan, sawah kemakmuran milik Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo telah terbukti mampu mewujudkan ketahanan pangan Kampung Tangguh Semeru dalam menghadapi pandemik Covid-19.

"Dari hasil panen akan disisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan, yang nantinya akan disimpan di lumbung pangan yang telah ada. Inovasi seperti ini semoga dapat menginspirasi Kampung Tangguh Semeru lainnya di Kabupaten Mojokerto," harapnya.

Panen raya di Kampung Tangguh ini juga dihadiri Bupati Mojokerto Pungkasiadi, S.H., Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, dan beberapa unsur dari pemerintah kabupaten lainnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO