Kunjungi Kampung Tangguh, Kapolres Mojokerto Hadirkan Mobil Jimpitan Beras di Kaki Gunung Anjasmoro

Kunjungi Kampung Tangguh, Kapolres Mojokerto Hadirkan Mobil Jimpitan Beras di Kaki Gunung Anjasmoro Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander ikut membagikan langsung bantuan beras ke masyarakat.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama anggota mengunjungi Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo, Jumat (03/07/2020).

Desa Jembul adalah salah satu desa yang ada di Kabupaten Mojokerto yang berada di kaki gunung Anjasmoro, dengan ketinggian sekitar 500 mdpl. Dari pusat Kota Mojokerto, desa ini berjarak sekitar 30 kilometer.

Di hadapan warga Desa Jembul, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengungkapkan rasa bangganya karena wilayah ini mampu bertahan sebagai zona hijau.

"Mewakili jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang masih semangat untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satu tolak ukurnya dengan didirikan Kampung Tangguh Semeru," katanya.

"Pendirian Kampung Tangguh dapat berjalan baik dengan semangat gotong-royong, kebersamaan dan displin serta kampung tangguh. Bukan hanya penanggulangan Covid-19, namun juga dapat digunakan untuk mendeteksi virus Corona, tanggap bencana, dan tanggap kriminalitas. Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk secara maksimal hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga keluhan maupun kebutuhan dari masyarakat dapat segera terselesaikan," ungkapnya.

Kapolres juga meminta do'a restu kepada warga, agar institusi Polri tetap bisa berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Ia juga mengapresiasi warga Desa Jembul dengan budidaya porangnya. Harapanya, bisa terus dioptimalkan dalam mendukung ketahanan pangan di Kampung Tangguh Desa Jembul.

Dalam kunjunganya, kapolres juga menghadirkan mobil kemanusiaan jimpitan beras untuk memberikan bantuan beras yang telah berhasil dikumpulkan oleh Polres Mojokerto kepada masyarakat Desa Jembul. Bantuan ini diberikan ke rumah-rumah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 secara langsung. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO